Presiden Jokowi Batal Meresmikan Bendungan Sindang Heula di Kabupaten Serang

Presiden Jokowi Batal Meresmikan Bendungan Sindang Heula di Kabupaten Serang
(ist/Poskota.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 25 Februari 2021 13:41 WIB

Terasjabar.id – Presiden Joko Widodo batal  meresmikan bendungan Sindang Heula, di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, yang dijadalkan Kamis (25/02/2021) ini.

Kabar pembatalan rencana tersebut diakui oleh Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Media Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Provinsi Banten Kusma Supriatna. 

"Iya kang, batal," katanya singkat, Kamis (25/2/2021).

Meskipun Presiden batal meresmikan, namun bendungan Sindang Heula ini sudah mulai beroperasi sejak pembangunan konstruksinya selesai dilakukan pada tahun lalu.

Bendungan ini memiliki kapasitas sebesar 9.26M³ yang akan mengairi lahan seluas 748 Ha yang meliputi wilayah Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon. Dan akan mengurangi debit banjir sebesar 50 M³/detik di wilayah Provinsi Banten, serta menyediakan pasokan air baku sebesar 0,80 M³/detik.

Bendungan Sindang Heula ini juga merupakan salah satu dari 13 Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Banten.

FOLLOW JUGA :

Semula, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) hari ini diagendakan akan mendampingi Presiden Jokowi meresmikan bendungan. 

Oleh karena itu agenda pelantikan dua kepala daerah yakni Walikota Kota Cilegon dan Bupati Kabupaten Serang direncanakan akan dilakukan pada hari Jumat (26/2/2021).

Namun karena kedatangan Presiden Jokowi belum ada kepastian, dan diduga dibatalkan, Pempov Banten akhirnya mengagendakan kembali untuk pelantikan dilaksanakan hari ini.

Tapi kemudian, Pempov Banten akhirnya kembali menginformasikan pelaksanaan jadwal pelantikan dua kepala daerah tersebut tetap hari Jum'at. 

"Insya Allah pelantikan dua kepala daerah yakni Walikota Kota Cilegon dan Bupati Kabupaten Serang tetap akan dilakukan pada hari Jumat," tegas Kusma. (luthfi/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Presiden Jokowi Kabupaten Serang Bendungan Sindnag Heula Diskominfo Provinsi Banten


Loading...