Advertisement

Besok, Empat Bupati dan Satu Wali Kota Terpilih di Maluku Utara Dilantik Gubernur

Besok, Empat Bupati dan Satu Wali Kota Terpilih di Maluku Utara Dilantik Gubernur
(iNews TV/Ismail : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 25 Februari 2021 13:21 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Maluku Utara Abdul Ganu Kasuba dijadwalkan bakal melantik empat bupati dan satu wali kota terpilih besok (26/2/2021). Pelantikan yang semula direncanakan secara virtual, berubah menjadi pelantikan secara lansung atau tatap muka, yang akan digelar di Kota Sofifi.

"Pelantikan secara lansung itu dilakuka dengan mempertimbangkan sejumlah faktor. Di antaranya koneksi jaringan internet yang tidak memadai di beberapa Kabupaten termasuk di Ibu Kota Sofifi, sehingga dikhawatirkan dapat menggangu jalannya pengambilan sumpah dan janji jabatan ke empat kepala daerah," kata Karo Humas Rahwan Suamba, Kamis (25/02/2021).

FOLLOW JUGA :



Selain itu, potensi pengelompokan masa pendukung Bupati dan Wali Kota terpilih dan masyarakat setempat yang sangat besar dan tidak bisa dihindari dan dikendalikan saat proses pelantikan berlangsung, kondisi Tersebut justru berpotensi menabrak protokol kesehatan dan terjadinya potensi penyebaran Covid-19 secara masif dan cepat. 

"Protokol kesehatan Covid juga menjadi pertimbangan, kalau dilakukan secara virtual kita khawatir akan memancing kerumunan. Dengan pertimbangan itu juga makan pelantikan akan dilaku secara tatap muka," pungkasnya.

Empat kepala daerah yang akan dilantik Gubernur Abdul Gani Kasuba tersebut diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Halmahera Timur, Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Pulau Talian serta Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan. 

Disadur dari Sindonews.com 

Gubernur Maluku Pelantikan Pandemi Covid-19 Bupati Wali Kota


Loading...