Advertisement

Usai Kalahkan Borussia Moenchengladbach, Bernardo Silva Puji Permainan Joao Cancelo

Usai Kalahkan Borussia Moenchengladbach, Bernardo Silva Puji Permainan Joao Cancelo
(The Independent : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 25 Februari 2021 12:42 WIB

Terasjabar.id -- Gelandang Manchester City Bernardo Silva memuji permainan rekan satu timnya Joao Cancelo ketika the Citizens menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2) dini hari WIB. Cancelo menjadi aktor terjadinya gol pertama yang dicetak Silva.

Cancelo secara akurat memberikan umpan kepada Silva yang dikonversi menjadi gol pembuka sebelum Gabriel Jesus menggandakan keunggulan. Selain berkontribusi dalam proses terciptanya gol, Cancelo juga kuat dalam bertahan sehingga mengukir catatan clean sheet ke-25 City musim ini.

"Dia pemain yang luar biasa. Saya bermain dengannya selama tujuh tahun untuk Benfica dan kami berasal dari generasi yang sama. Koneksinya bagus,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Silva mengeklaim Cancelo paham apa yang harus diberikan kepadanya. Silva juga tahu dia mempunyai tendangan dan umpan yang bagus. Silva sangat bahagia atas performa yang ditunjukkan Cancelo bersama City.

Silva mencetak gol pertamanya musim ini di Liga Champions dan dengan cara tak biasa yaitu sundulan. Ia mengaku sedang berusaha belajar mencetak gol lewat kepala. Ia bahkan bersaing dengan Ruben Dias tentang siapa yang bisa lebih banyak mencetak gol sundulan.

FOLLOW JUGA :

"Saya pikir malam ini saya beruntung karena Joao memberi saya bola yang bagus. Saya senang bisa mencetak gol dan membantu tim,” kata  pemain 26 tahun tersebut.

Kemenangan tersebut membawa City meraih 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi sekaligus tak terkalahkan dalam 26 pertandingan. Silva senang dengan kemenangan tersebut namun menurutnya masih banyak yang harus diperbaiki.

Ia mengatakan pertandingan di Puskas Arena merupakan laga bagus bagi City dan kemenangan penting. Pasalnya, Liga Champions merupakan kompetisi sangat sulit. Satu kesalahan dapat berakibat fatal di kompetisi ini.

Ia menjelaskan City mencoba bermain sederhana dan mendominasi permainan seperti yang selalu dilakukan untuk menciptakan peluang dan mencetak gol. Gaya permainan tersebut pun berbuah hasil tiga poin. Ia memuji seluruh rekan dan staf pelatih sebagai orang-orang yang hebat.

"Kami memiliki peta dan cara bermain, dan para pemain cedera. Beberapa pemain tidak bisa bermain karena berbagai alasan, tetapi gaya kami tidak berubah. Tim terus bekerja dengan baik dan itu pertanda baik,” kata Silva. 

Disadur dari Republika.co.id

Manchester City Joao Cancelo Borussia Moenchengladbach Liga Champions


Loading...