Uniku MOU Dengan UBP Karawang

Uniku MOU Dengan UBP Karawang
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 25 Februari 2021 10:25 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang diawali Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Uniku dengan UBP dan Perjanjian Kerjasama (MoA) antara Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPM), dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Uniku dan UBP digelar Rabu siang (24/02/2021).

Rektor UBP Karawang, Dr. H. Dedi Mulyadi, SE., M.M., disela acara MoU mengatakan, pihaknya akan menjadikan Uniku contoh dalam beberapa bidang.

“Saya melihat, capaian yang telah diraih oleh Uniku ini luar biasa. Sebagai perguruan tinggi baru, kami tidak segan-segan untuk menjadikan Uniku contoh dalam beberapa bidang. Karenanya, kami berusaha untuk dapat bekerja sama dengan Uniku dan Alhamdulillah MoU antara Uniku dan UBP dapat ditandatangani hari ini,” ujarnya.

Gambar

“Kerja sama ini akan sangat menarik karena Uniku dan UBP memiliki potensi yang berbeda. Kalau UBP ingin melakukan penelitian dibidang pariwisata, bisa berkolaborasi dengan Uniku. Begitupun sebaliknya, ketika Uniku ingin melakukan penelitian dibidang industri, bisa menghubungi UBP. Mungkin saja, kedepan Kuningan ini akan menjadi daerah industri,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan implementasi kerja sama merupakan hal yang jauh lebih penting dibanding hal lainnya.

“Ini satu kehormatan bagi Uniku dengan kehadiran UBP Karawang, untuk memperluas jaringan kerjasama. Hal ini tentu menjadi sebuah momentum bagi kita semua, untuk bekerja sama dan yang lebih penting tentu adalah implementasi dari kerja sama ini, karena tidak sedikit kerja sama yang sudah ditandatangan tapi ternyata implementasinya ini tidak ada,” paparnya.

Lebih jauh, Dikdik menyebutkan, kalau usia UBP ini baru 6 tahun, Uniku juga belum terlalu lama. Usia kami baru 17 tahun. Sehingga saya kira dalam konteks kerja sama, tidak ada yang merasa lebih, kita sama-sama sharing pengalaman karena masing-masing punya sumber daya yang bisa digali untuk saling melengkapi satu sama lain,” ungkapnya.. (H Aboy)

Uniku MOU UBP karawang Pandemi Covid-19


Loading...