Advertisement

Pengolahan Sampah Komplek Alam Asri Didukung Oleh Pemerintah

Pengolahan Sampah Komplek Alam Asri Didukung Oleh Pemerintah
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 25 Februari 2021 10:23 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Lingkungan yang bersih tidak hanya membuat siapapun yang memandangnya menjadi merasa nyaman dan aman. Lingkungan yang bersih juga akan memberikan manfaat yang banyak, termasuk dalam pengendalian penyakit. Karena kita tahu bahwa lingkungan yang kotor adalah sarang dari banyak bibit penyakit berbahaya.

Oleh karena itu, Paguyuban Komplek Alam Asri Kuningan Mengundang Pihak Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan baik dalam menjalani pola hidup sehat. Bagaimana caranya? Karena lingkungan adalah tempat yang sangat luas tidak hanya di sekitar rumah saja. Namun, dengan menfokuskan cara-cara menjaga kebersihan lingkungan.

Gambar

Ketua Sarana Prasarana Paguyuban Alam Asri Yanyan Sofyan S.T saat diwawancarai di kantor paguyuban selasa 23/02/2021 menyampaikan ada beberapa program yang telah di ajukan ke pemerintah Kuningan diantaranya mengajukan pengolahan sampah dan respon pemerintah menyambut baik program tersebut, sehingga beberapa waktu lalu Sekda Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, MSi mewakili pemerintah telah bertemu langsung dengan pihak Paguyuban Alam asri, paparnya.

Lanjut Yanyan Ada beberapa program yang sangat mengununtungkan warga sehingga ada harapan program-program yang diajukan kemungkinan besar dapat menyerap tenaga kerja sehingga pertubuhan ekonomi minimal di komplek Alam Asri meningkat dengan Komplek kapasitas 1200 Rumah memang amat rumit untuk mensosialisasikan program-program paguyuban tetapi pihaknya yakin program ini berhasil, dengan dukungan Pemerintah bila tidak ada halangan tanggal 28 februari 2021 peletakan batu pertama pengolahan sampah komplek Alam Asri akan langsung di pimpin Bupati kuningan H.Acep Purnama S.H,M.H.imbuhnya

Yanyan menghimbau penyuluhan atau sosialisasi adalah hal yang diperlukan agar orang-orang mengetahui bagaimana pentingnya upaya menjaga kebersihan lingkungan. Ini akan menyadarkan banyak orang akan bahaya lingkungan kotor dan memotivasi agar bisa menjaga kebersihan lingkungan.tegasnya. (H Aboy)

Pandemi Covid-19 Pengelolaan Sampah Komplek Alam Asri Kuningan


Loading...