Advertisement

Prediksi Pertandingan Liga Europa Antara Manchester United VS Real Sociedad, Akan Turunkan Pemain Pelapis ??

Prediksi Pertandingan Liga Europa Antara Manchester United VS Real Sociedad, Akan Turunkan Pemain Pelapis ??
(Manchester Evening News : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 25 Februari 2021 10:09 WIB

Terasjabar.id -- Manchester United (MU) akan menjamu Real Sociedad di Stadion Old Trafford pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2) dini hari WIB, dengan rekor tanpa menelan satu pun kekalahan di tujuh laga terakhir di semua ajang. Rekor nirkekalahan di tujuh laga terakhir United itu pun termasuk torehan kemenangan beruntun pada dua laga terakhir.

Dua kemenangan dalam rentang waktu empat hari menjadi sinyal positif perbaikan penampilan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Setelah menelan kekalahan mengejutkan, 1-2, dari Sheffield United, akhir bulan lalu, MU kembali menunjukkan tren positif performa.

Solskjaer sempat menyebut, keberhasilan mencukur Real Sociedad, 4-0, di leg pertama babak 32 besar, tengah pekan lalu, menjadi momentum terbesar buat timnya untuk kembali ke trek kemenangan. Pernyataan pelatih asal Norwegia ini terbukti dengan kesuksesan anak-anak asuhnya membungkam Newcastle United, 3-1, pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Kendati begitu, United masih harus menjawab tantangan terkait kemampuan menjaga konsistensi permainan dan raihan hasil. MU tercatat tidak pernah lagi mampu mencatatkan tiga kemenangan beruntun di semua ajang sejak Desember tahun. Kekhawatiran soal inkonistensi performa ini yang sempat diungkapkan oleh Solskjaer.

''Pekerjaan kami masih belum selesai sepenuhnya. Kami masih dalam proses belajar dari satu laga ke laga lainnya. Ada di satu momen, kami kerap menemui kesulitan untuk mencetak gol,'' ujar Solskjaer seperti dilansir Express.

FOLLOW JUGA :



Kendati begitu, langkah United di laga kontra La Real jauh lebih ringan menyusul kemenangan 4-0 di leg pertama. Belum lagi dengan keuntungan tampil di kandang sendiri. Skuad Iblis Merah menggenggam rekor apik, terutama dalam hal kemampuan mencetak gol kala tampil di Stadion Old Trafford. MU hanya gagal mencetak gol di satu laga kandang dalam 11 penampilan kandang terakhir di semua ajang.

Serangkaian catatan apik ini, terutama kemenangan besar di leg pertama, menjadi modal terbesar United untuk bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Europa. Namun, laga ini bukanlah formalitas untuk sekedar melihat MU melangkah ke babak selanjutnya, apapun hasil yang diraih. Di laga ini, Solskjaer tetap mengincar kemenangan demi menegaskan upaya United menjaga konsistensi performa.

Tidak hanya itu, laga ini juga menjadi kesempatan terbesar Solskjaer untuk melakukan rotasi di tim utama MU, termasuk untuk bisa memberikan menit bermain kepada sejumlah pemain pelapis. Harry Maguire kabarnya akan diistirahatkan di laga ini.

Alhasil, Axel Tuanzebe dan Eric Bailly bakal dipercaya mengawal jantung pertahanan. Pun dengan kemungkinan menurunkan Brandon Williams, Daniel James, Nemanja Matic, dan Juan Mata sebagai starter di laga ini. Bahkan, Solskjaer siap menyertakan dua pemain muda, Amad Diallo dan Shola Shoretire. Namun, keraguan masih menyelimuti soal kesiapan Edinson Cavani dan Donny van de Beek untuk bisa diturunkan di laga ini. Dua pemain tersebut sempat mengalami cedera dan absen di laga leg pertama.

Dari kubu tim tamu, kekalahan 0-4 di leg pertama menjadi cambuk buat Sociedad. Kekalahan dari MU itu direspons La Real dengan keberhasilan mencukur Alaves, 4-0, di lanjutan La Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Pelatih Sociedad, Imanol Alguacil, mengakui, di laga leg pertama babak 32 besar, anak-anak asuhnya tampil terlalu percaya diri dan kelewat ambisius untuk bisa mengalahkan MU.

Kesalahan inilah yang tidak boleh diulangi Mikel Oryazabal dkk kala melawat ke Stadion Old Trafford. Meski mengakui tipisnya peluang timnya untuk bisa lolos ke fase selanjutnya setelah tertinggal agregat empat gol, Alguacil berharap, para penggawa La Real bisa tetap tampil tenang. ''Kami harus tetap tenang dan tak boleh terlalu tegang dan tertekan,'' jelas Alguacil seperti dilansir Mundo Deportivo.

Disadur dari Republika.co.id

Manchester United Real Sociedad Liga Europa


Loading...