Ke SMAN 70 Jakarta, Jokowi Didampingi Anies Pantau Vaksinasi COVID untuk Guru

Ke SMAN 70 Jakarta, Jokowi Didampingi Anies Pantau Vaksinasi COVID untuk Guru
Detik News
Editor: Malda Hot News —Rabu, 24 Februari 2021 13:01 WIB

Terasjabar.id - 

Guru, dosen, dan tenaga pendidik hari ini menerima vaksinasi COVID-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi), Mendikbud Nadiem Makarim, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau langsung vaksinasi COVID-19 di SMAN 70 Jakarta di Bulungan, Jakarta Selatan.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (24/2/2021), Anies Baswedan tiba lebih dulu sekitar pukul 10.40 WIB. Kemudian, pukul 11.10 WIB, Jokowi dan Mendikbud Nadiem Makarim tiba dan langsung meninjau jalannya vaksinasi COVID-19.

Ketiganya kemudian mulai berkeliling memantau proses vaksinasi bagi guru, dosen, dan tenaga pendidik. Mereka tampak berbincang sambil berjalan memasuki ruangan vaksinasi.

Terpantau, vaksinasi COVID-19 dibagi menjadi 3 kloter untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan. Rinciannya, pukul 08.00-10.00 WIB sebanyak 250 orang, pukul 10.00-12.00 WIB sebanyak 150 orang, dan 13.00 WIB hingga selesai sebanyak 250 orang.

Seperti diketahui, ratusan guru, dosen, dan tenaga pendidik menerima vaksinasi COVID-19 hari ini di SMAN 70 Jakarta. Presiden Joko Widodo hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim membuka langsung vaksinasi bagi golongan ini.

"(Sekitar) 650 orang, sudah termasuk di bawah naungan Kemenag. Nanti Mas Menteri (Nadiem) sampaikan angka rincian," kata Dirjen guru dan Tenaga Pendidikan Kemendikbud Iwan Syahril saat ditemui di SMAN 70 Jakarta, Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Berdasarkan keterangan yang tercantum di meja registrasi, pihak yang divaksinasi hari ini terdiri atas Organisasi Guru Undangan Ditjen GTK, Guru Disdik Provinsi DKI Jakarta, serta organisasi PGRI.

Setelah registrasi selesai dilakukan, mereka diarahkan ke meja verifikasi data. Setelah itu, vaksinator segera menyuntikkan vaksin ke para guru, dosen, dan tenaga pendidik yang berhasil lolos tahap verifikasi data.

Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi memastikan semua guru, baik ASN maupun honorer, mulai divaksinasi COVID-19 sejak hari ini. Nantinya, program ini akan dilakukan bertahap di seluruh Indonesia.(Detik.com)

Jokowi SMAN 70 Jakarta Vaksinasi


Loading...