100 Polisi Jalani Tes Urine Mendadak, 'Terlibat Narkoba, Pecat!' Ujar Kapolresta Malang Kota

100 Polisi Jalani Tes Urine Mendadak, 'Terlibat Narkoba, Pecat!' Ujar Kapolresta Malang Kota
(Dok. Timsus M1 Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 24 Februari 2021 12:57 WIB

Terasjabar.id - Secara mendadak Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata memimpin ratusan anggotanya untuk menjalani tes urine di Mapolresta Malang Kota, pada Rabu (24/2/2021).

Pelaksanaan tes urine ini digelar secara mendadak, setelah para anggota polisi menjalani apel pagi di halaman Mapolresta Malang Kota. Setiap anggota polisi dipanggil secara acak, untuk menjalani tes urine.

Perwira menengah Polri yang akrab disapa Leo ini mengatakan, tes urine dilaksanakan secara mendadak terhadap anggota polisi di jajaran Polresta Malang Kota, yang rentan bersinggungan dengan kasus narkoba .

FOLLOW JUGA :


"Ada sekitar 100 orang anggota yang kami tes secara acak. Mereka dari Satreskrim, Satrekoba, hingga Polsek. Seluruh anggota operasional ini kami tes urine , untuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba ," tegasnya.


Dari ratusan anggota yang menjalani tes urine tersebut, menurut Leo tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba , yang dilakukan anggotanya. "Jangan sampai ada yang menggunakan atau terlibat peredarannya. Ancaman sanksinnya tegas, pemecatan. Tidak ada toleransi," tegasnya.

Tes urine ini dilaksanakan secara rutin, dengan waktu pelaksanaan secara mendadak. Anggota polisi yang akan dites urine, menurut Leo juga dipilih secara acak, tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Pembinaan juga terus dilakukan, untuk mencegah anggota polisi terlibat penyalahgunaan narkoba .

Disadur dari Sindonews.com 

Kaolresta Malang Kota Tes Urine Pandemi Covid-19 Prokes Narkoba


Loading...