Advertisement

Marzuki Alie ke Partai Demokrat: Pecat Memecat Itu Otoriter!

Marzuki Alie ke Partai Demokrat: Pecat Memecat Itu Otoriter!
Detik News
Editor: Malda Hot News —Rabu, 24 Februari 2021 12:15 WIB

Terasjabar.id - 

Desakan agar kader aktif Partai Demokrat (PD) yang terlibat isu kudeta dipecat mencuat. Kader senior Partai Demokrat Marzuki Alie menyebut pecat memecat dalam partai sebagai bentuk kepemimpinan yang otoriter.

"Di partai itu nggak ada kudeta. Yang ada KLB (kongres luar biasa), itu diatur dalam konstitusi partai. KLB akan sah apabila memenuhi syarat, artinya diinginkan oleh mayoritas pemilik suara," kata Marzuki Alie kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Eks Sekjen Partai Demokrat ini mendorong ruang diskusi dibuka. Hal itu, kata Marzuki, agar memberikan hasil yang adil.


"Kalau pesan saya, sebaiknya dibuka ruang komunikasi, sehingga tidak menang-menangan, harus win-win solution," ujarnya.

Marzuki menyebut KLB menjadi jalan keluar terbaik Partai Demokrat. Oleh sebab itu, Marzuki menyebut pemecatan kader yang terlibat isu kudeta menjadi cerminan kepemimpinan partai yang otoriter.

"Kalau tempur itu tidak baik bagi partai, tapi kalau ruang komunikasi tidak ada, jalan satu-satunya KLB, di situ dibuktikan saja siapa yang mendapat dukungan paling banyak. Setelah KLB sebaiknya bersatu lagi. Partai yang pecat memecat itu menunjukkan kepemimpinan yang otoriter, nggak bagus," imbuhnya.

Sejumlah kader Partai Demokrat, termasuk Jhoni Allen Marbun, yang terlibat dalam isu kudeta partai, masih diproses internal. Partai Demokrat menerima masukan agar kader yang terlibat diberi sanksi pemecatan.

"Masih dalam proses di internal kami. Memang kader-kader militan dari seluruh Indonesia, para pemilik suara yang sah, sudah mendesak terus juga agar para pelaku GPK PD yang masih tercatat sebagai kader Partai Demokrat, untuk dipecat segera. Mereka tidak rela kalau para pengkhianat di partai ini masih satu atap dengan mereka," kata Kepala Bakomstra PD Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Rabu (24/2).

(rfs/gbr/Detik)

Demokrat marzuki Alie AHY SBY Viral Isu Kudeta Otoriter


Loading...