Advertisement

Tes Urine Dadakan, Polda Jambi Temukan 7 Polisi Positif Narkoba

Tes Urine Dadakan, Polda Jambi Temukan 7 Polisi Positif Narkoba
Detik News
Editor: Malda Berita Viral —Rabu, 24 Februari 2021 11:40 WIB

Terasjabar.id

Polda Jambi menggelar tes narkoba dadakan ke Polres Sarolangun, Polres Merangin dan Polres Bungo. Sidak tersebut dilakukan untuk mengecek sekaligus memeriksa para anggota Polri yang menyalahgunakan narkoba.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan pada Senin (22/2) lalu. Sidak dipimpin oleh Kabid Propam Polda Jambi Kombes Julihan Muntaha dan didampingi Kasubbid Provost AKBP Bambang Purwanto.

Setiap personel diambil sampel urinenya dengan menggunakan alat tes narkoba yang dilakukan oleh personel Bid Dokkes Polda Jambi dengan diawasi dari Bid Propam Polda Jambi serta Dit Resnarkoba Polda Jambi.


Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto mengatakan sidak ini perlu dilakukan karena pihaknya tidak main-main dengan narkoba. Pasalnya, pemeriksaan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas narkoba di kalangan Polri.

"Kita tidak main-main untuk memberantas narkoba di Jambi," ujar Kombes Mulia melalui keterangan tertulis, Rabu (24/2/2021).

Saat pengambilan sampel, terdapat 7 personel yang urine nya positif mengandung narkoba. Rincinannya, 2 personel berasal dari Polres Bungo, 1 personel dari Polres Merangin, dan 4 personel dari Polres Sarolangun. Kombes Mulia menyebut pengambilan tes urine personel Polri ini akan terus dilakukan secara berkala.

"Ada 7 orang personel yang urinenya diduga mengandung Amphetamine dan Methamphetamine dan akan dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelas Mulia.

Mulia berharap masyarakat turut berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba di kalangan anggota Polri. Jika mengetahui atau melihat penyalahgunaan narkoba, Mulia mempersilakan masyarakat untuk melaporkan ke propam polres terdekat.


(hel/hel/Detik)

Narkoba Viral Polres Merangin Polres Bungo


Loading...