Advertisement

Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Thomas Tuchel Ungkap Strategi Chelsea Bisa Kalahkan Atletico Madrid

Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Thomas Tuchel Ungkap Strategi Chelsea Bisa Kalahkan Atletico Madrid
(TEAMtalk : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 24 Februari 2021 10:05 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Thomas Tuchel mengungkapkan bagaimana strateginya berhasil membawa Chelsea mengalahkan Atletico Madrid.

Olivier Giroud mencetak gol tunggal saat the Blues menang 1-0 pada leg pertama babak 16 besar di Bucharest, Rabu dini hari. Giroud mencetak gol keenamnya di Liga Champions musim ini dengan tendangan salto pada menit 68.

Namun gol tersebut sempat tidak diakui wasit, sebelum disahkan oleh VAR. Chelsea dinilai layak menang setelah mampu mendominasi pertandingan, dan memperpanjang laju tak terkalahkan mereka di bawah Tuchel jadi delapan laga sejak bergabung pada 26 Januari.

Menurut Tuchel, ia memerintahkan pemainnya untuk mendominasi bola di wilayah lawan, dan jangan sampai kehilangan konsentrasi. Selain itu, ia minta pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan dan selalu waspada dengan serangan balik cepat.

FOLLOW JUGA :



''Itu performa yang sangat disiplin, hasil yang layak. Ini adalah kerja keras, upaya tim, basis untuk kemenangan besar,'' ucap Tuchel, dikutip dari Teamtalk, Rabu (24/2).

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu menyadari kalau timnya akan kesulitan membongkar pertahanan Atletico. Bahkan skuad asuhan Diego Simeone itu dinilainya siap menghadapi delapan pemain lawan yang berada di kotak penalti. Karena itu ia minta pemainnya untuk berani memainkan bola di wilayah Atletico.

''Niatnya adalah menjaga intensitas tetap tinggi. Inilah yang kami lakukan dengan baik. Kami tidak membiarkan mereka bernafas atau keluar dengan serangan balik,'' ungkap Tuchel.

Disadur dari Republika.co.id

Chelsea Atletico Madrid LIga Champions


Loading...