Macan Kumbang di Gunung Ciremai Tetap Terpantau

Macan Kumbang di Gunung Ciremai Tetap Terpantau
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 24 Februari 2021 09:21 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan melakukan kunjungan kerja ke Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC) di Jl Raya Desa Manislor Kec Jalaksana, disambut oleh Kepala BTNGC Kuswandono. S.Hut dan Kasat Polsi Hutan Komar, Selasa (23/2-2021).


Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus pembinaan wilayah teritorial, khususnya dalam menghadapi musim kemarau mendatang. Seperti diketahui setiap musim kemarau biasanya terjadi kebakaran hutan lahan (Karhutla) di Gunung Ciremai dan pemburu "madu hutan," di kawasan ini kata David.

Gambar

Dalam upaya mencegah Karhutla di kawasan gunung Ciremai, warga sekitar kawasan gunung Ciremai diharapkan bisa berperan aktif membantu petugas BTNG dalam mengantisipasi kebakaran hutan, tegasnya.

Sementara itu, terkait populasi macan kumbang di area Gunung Ciremai, yang dilepas liarkan tahun 2019 silam, turut dibahas dalam pertemuan tersebut.

Gambar

Menurut Kuswandono, keberadaan macan kumbang yang sudah dilepas liarkan di kawasan Gunung Ciremai, nampak terpantau kamera masih tetap hidup nyaman menghirup udara dan menikmati alam bebas, terang dia. (H Aboy)

Macan Kumbang Kuningan Gunung Ciremai


Loading...