Gedung Arsip BPN Kuningan Diresmikan Target 70.000 Di 55 Desa

Gedung Arsip BPN Kuningan Diresmikan Target 70.000 Di 55 Desa
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 24 Februari 2021 09:09 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, meresmikan Gedung Arsip BPN Kuningan ditandai pengguntingan pita didampingi Kepala BPN Sismanto, A.Ptnh, M.Si sekaligus penyerahkan Sertifikat Aset Pemerintah Kabupaten Kuningan sebanyak 41 Bidang di Kantor BPN Jl RE Martadinata Kuningan, Selasa (23/2/2021). Nampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si, Kepala Bappeda Ir. Usep Sumirat, Kepala BPKAD Drs. Asep Taufik Rochman, M,Si, Kepala DPMD Drs. H. Dudi Pahrudin, M.Si, Kepala Bakesbang, jajaran BPN serta pejabat lainnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Dadi Hariadi mewakili Kepala Dinas PUTR H. Wawan Ridwan, SH. M.Si selaku pengguna anggaran pekerjaan mengatakan. Pekeejaan pembangunan gudang Arsip ini merupakan kegiatan perubahan anggaran APBD Kabupaten Kuningan tahun 2020.

“Luas bangunan gedung Arsip BPN 104 m2 ini diserah terimakan kepada Kepala BPN Kabupaten Kuningan, mudah-mudahan aset gedung ini bermafaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya,” ujar Dadi Hariadi.

Kepala BPN Kuningan Sismanto, Sptn, M.Si melaporkan bahwa, target tahun ini sudah ada 70.000 sertifikat tersebar di 55 desa dan sudah berjalan walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Gambar

(Bupati H Acep Purnama didampingi Kepala BPN Sismanto saat melihat ruangan Arsip seusai peresmian)

“Dengan layanan elektronik, saat ini kabupaten Kuningan sudah melakukan layanan elektronik, sehingga administrasi dan layanan dapat berjalan rapih dan optimal. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dari semua elemen yang telah membantu kegiatan ini dengan lancar. Gudang Arsip menjadi strategis dan penting dalam pengurusan sertifikat tanah dari masyarakat kabupaten Kuningan. Dengan adanya gedung ini ada ruangan yang khusus untuk memudahakan dalam penyusunan arsip-arsip yang kami miliki, sehingga keamanan dapat terjaga.” ujar Sismanto.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak di lingkungan BPN Kuningan, atas kesungguhan, ketekunan, ketelitian dan kesabaran, sehingga dapat mewujudkan pusat penyimpanan arsip yang representatif ini.

“Keberadaan gedung arsip BPN ini, merupakan langkah progresif dan positif yang akan mampu mewujudkan pemeliharaan, penataan dan pengelolaan arsip yang lebih konsisten, lebih baik, lebih tertib, lebih efektif dan lebih efisien. “ ungkap Acep.

Diharapkan keberadaan gedung arsip BPN ini dapat terus dijaga dan terpelihara dengan baik, agar dapat memberikan manfaat secara maksimal, harap Acep

(H WAWAN JR/Aboy)

Bupati Kuningan Pandemi Covid-19 BPN Kuningan Kepala Dinas PUTR H. Wawan Ridwan SH. M.Si


Loading...