PWI Provinsi Lampung Usulkan Anggotanya Divaksin COVID-19

PWI Provinsi Lampung Usulkan Anggotanya Divaksin COVID-19
(SINDONews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 24 Februari 2021 08:16 WIB

Terasjabar.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung meminta PWI kabupaten/kota mendata nama-nama jurnalis penerima vaksin. Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, nama-nama tersebut nantinya diusulkan kepada pemerintah daerah masing-masing untuk mendapatkan jatah dosis vaksin COVID-19.

"Saya juga sudah minta seluruh ketua PWI 14 kabupaten/kota mengajukan permohonan kepada kepala daerah atau Dinas Kesehatan setempat agar wartawan yang meliput di lapangan juga mendapatkan prioritas divaksin COVID-19," kata Bang Yadi, sapaan Supriyadi, Selasa (23/2/2021). 

Menurut Bang Yadi, wartawan menjadi salah satu profesi yang rentan terpapar COVID-19, selain tenaga kesehatan dan pelayan publik. Bang Yadi menyebutkan, sejak awal pandemi COVID-19 ada di Indonesia, wartawan tetap dituntut bekerja secara profesional."Makanya dalam perayaan Hari Pers Nasional kemarin, Ketua Umum PWI (Atal S Depari) meminta agar wartawan jadi prioritas vaksinasi. Karena wartawan menjadi kelompok yang rentan terpapar juga," tuturnya.

FOLLOW JUGA :



Untuk di lingkungan Provinsi Lampung, sudah ada puluhan nama penerima vaksin yang terdata. Bang Yadi juga mengapresiasi pemerintah yang telah memprioritaskan wartawan untuk menerima vaksin tahap kedua. 

Disadur dari Sindonews.com 

PWI Lampung Pandemi Covid-19 Program Vaksinasi PRokes


Loading...