Jelang Pelantikan, Pemkot Solo Siapkan Ajudan untuk Gibran Rakabuming Raka

Jelang Pelantikan, Pemkot Solo Siapkan Ajudan untuk Gibran Rakabuming Raka
(Merdeka.com/arie sunaryo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 23 Februari 2021 13:18 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka dan wakilnya Teguh Prakosa, akan dilantik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara virtual, pada Jumat (26/2). Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkot Solo, termasuk menyiapkan ajudan untuk putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

"(Ajudan) sudah kita siapkan dari sini (pemkot)," ujar Pelaksana Harian Wali Kota Solo Ahyani, Selasa (23/2). Menurut Sekda Kota Solo ini, ajudan itu mulai mendampingi Gibran seusai dilantik sebagai Wali Kota Solo.

Mengenai persiapan pelantikan, Ahyani mengaku sudah berkomunikasi dengan Gibran, termasuk mengenai busana yang akan dikenakan Gibran dan Teguh saat pelantikan di Balai Tawangarum, Balai Kota nanti.

"Sudah komunikasikan semuanya. Nanti yang akan melantik Gubernur Jateng secara virtual," terangnya.

FOLLOW JUGA : 

Terkait pengamanan setelah dilantik, Ahyani menyebut, tidak tertutup kemungkinan Gibran akan tetap mendapatkan pengamanan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), baik secara tertutup maupun terbuka.

"Untuk pengamanan nanti setelah dilantik, semua tergantung beliau. Kalau di sini kan wilayahnya pemkot. Kalau di pribadi wilayahnya RI 1. Sebagai wali kota wilayahnya pemkot, mengikuti protokol pemkot. Tapi kalau nanti ada pengamanan tertutup juga bisa," pungkas Ahyani.

Pasangan Gibran-Teguh yang diusung PDIP dan disokong mayoritas partai lainnya memenangkan Pilkada Solo 2020. Mereka berhasil meraup kemenangan 86, 53 persen atas lawannya, pasangan independen Bagyo Wahyono - FX Supardjo (Bajo). Gibran-Teguh akan menggantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo yang purnatugas 17 Februari lalu.

Disadur dari MErdeka.com 

Wali Kota Solo Gubernur Jateng Pandemi Covid-19 Pemkot Solo Gibran Rakabuming Raka


Loading...