Menghadapi Hujan Ekstrem, SDA DKI Kuras dan Perbaiki Saluran Air

Menghadapi Hujan Ekstrem, SDA DKI Kuras dan Perbaiki Saluran Air
(twitter Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 23 Februari 2021 13:07 WIB

Terasjabar.id - Menghadapi hujan ekstrem yang diprediksi melanda Bogor dan Jakarta hari ini, Selasa (23/2/2021), sejumlah saluran air di Jakarta mulai dibenahi.

Hal itu terlihat melalui twitter Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta. Dalam cuitannya, Dinas SDA membagikan sejumlah kegiatan pengurasan di beberapa titik, beberapa diantaranya di titik banjir. 

“Giat Satgas SDA Kec. Kebayoran Lama pengurasan Kali Sekertaris di Jalan Bendi 15, Gang Subur, Rt11 Rw.08,” cuitnya dalam twitter @DinasSDAJakarta, Selasa (23/2/2021).

Dalam cuitan itu terlihat sejumlah petugas melakukan pembenahan di gorong-gorong kawasan itu. Mereka melakukan pengurasan terhadap endapan lumpur di kawasan itu.

FOLLOW JUGA : 

 

Termasuk membenahi beberapa titik yang menjadi lokasi banjir. Beberapa turap kali yang jebol akibat tergerus air mulai diperbaiki.

Perbaikan dengan mengerahkan sejumlah petugas disana dan menambal beberapa turap maupun tanggul yang jebol.

“Giat Satgas SDA Kecamatan Jagakarsa Penanganan turap longsor di Jalan Sarin, Rt 08 Rw 02, Kelurahan Srengseng Sawah,” tambahnya.

“Giat Satgas PKLG SDA Kecamatan Cilandak penanganan longsor akibat banjir di PHB Pinang Kali Jati Rt 06 Rw 02, Kelurahan Pondok Labu,” cuitnya kembali.

Tak hanya itu, saluran air yang dahulu alami kerusakan dan belum sempurna mulai dilakukan pengerjaan. Sejumlah pasukan biru mulai bahu membahu memperbaiki beberapa saluran yang rusak.

Disadur dari Sindonews.com

Bogor Pandemi Covid-19 Jakarta Prokes Dinas SDA Jakarta Banjir


Loading...