Dalam Perbaikan, PT KAI Targetkan Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Kembali Normal Sore Nanti

Dalam Perbaikan, PT KAI Targetkan Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Kembali Normal Sore Nanti
(dok humas daop 1 jakarta Via Poskota.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 23 Februari 2021 12:03 WIB

Terasjabar.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta menargetkan perjalanan kereta api jarak jauh kembali normal pada Selasa (23/2/2021) sore ini.

Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengungkapkan, target tersebut dicanangkan karena hingga saat ini pihaknya terus berupaya memperbaiki jalur rel kereta api (KA) Stasiun Lemah Kedunggedeh-Lemah Abang yang sempat terdampak banjir.

"Melalui percepatan penanganan dengan mengedepankan keselamatan dan keamanan jalur KA antara Lemah Abang-Kedung Gedeh ditargetkan dapat kembali melayani perjalanan KA hari ini untuk perjalanan KA sore dan malam hari," ungkap Eva dalam keterangan resmi yang diterima Poskota.co.id, Selasa (23/2/2021).

Adapun saat ini proses percepatan perbaikan itu difokuskan pada perbaikan geomteri jalan kereta api dengan cara pengisian lapisan batu balas di bawah jalur rel. Dalam perbaikan itu, PT KAI juga mengerahkan alat berat guna mempercepat proses perbaikan.

Lebih lanjut karena pada pagi hari ini masih ada proses perbaikan rel di dua jalur stasiun tersebut, otomatis hingga kini masih terdapat tujuh perjalanan kereta api yang masih dibatalkan keberangkatanya.

FOLLOW JUGA : 

"Keberangkatan pada pagi hari dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir belum dapat dilayani perjalanannya," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan memang jadwal kereta api jarak jauh terpaksa dibatalkan karena tergenangnya jalur rel KA antara Stasiun Kedunggedeh-Lemah Abang di Km 55+100 sampai Km 53+600.

Akibatnya terjadi kerusakan di bawah fondasi jalur rel KA karena lapisan batu tergerus arus air sehingga terdapat bagian rel yang menggantung,

Lantaran untuk jadwal Selasa (23/2/2021) pagi hari ini masih dibatalkan, para pelanggan yang memiliki tiket keberangkatan melalui Stasiun Pasar Senen dan Gambir dapat langsung melakukan proses refund di stasiun.

"Calon penumpang juga diberikan waktu sampai dengan 30 hari kedepan untuk pembatalan tiket KA yang terdampak pembatalan akibat banjir, dengan pengembalian 100 persen," tukas Eva.

Selain Pasar Senen dan Gambir, stasiun lain yang melayani proses pembatalan tiket kereta api jarak jauh yakni stasiun Bekasi, Cikampek, Bogor, Jakarta Kota dan Karawang. Dan untuk syarat pembatalan tiket, penumpang diwajibkan membawa tiket KA dan ID asli calon penumpang.

Serta apabila terdapat calon penumpang yang memiliki kode booking yang sama dapat dilakukan oleh salah satu calon penumpang dengan membawa fotokopi identitas penumpang yang lain. (cr05/ys)


Disadur dari Poskota.co.id

PT KAI Daop 1 Jakarta KA Jarak Jauh Perbaikan


Loading...