Lepas Abdul Rachman, Borneo FC Terus Berburu Pemain Sambut Musim 2021

Lepas Abdul Rachman, Borneo FC Terus Berburu Pemain Sambut Musim 2021
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 23 Februari 2021 11:52 WIB

Terasjabar.id - Kontestan Liga 1 Borneo FC mengumumkan secara resmi melepas pemain belakang berposisi sayap kirinya, Abdul Rachman.

Klub sepakbola di Samarinda tersebut juga terus berburu pemain untuk menyambut musim 2021. Dilepasnya Rachman, sebagai pemain kedelapan yang dilepas Pesut Etam—julukan Borneo FC

"Mewakili Borneo FC, saya mengucapkan terima kasih kepada Abdul Rachman yang sudah beberapa musim terakhir berseragam klub kebanggan Samarinda ini," kata Manajer Borneo FC Farid Abubakar, melalui siaran pers, Selasa, (22/2/2021).

Abdul Rachman merupakan pemain kelahiran Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pemain berusia 32 tahun tersebut bergabung bersama Borneo FC sejak 2017 lalu.

Pemain dengan kekuatan utama kaki kiri tersebut sebelumnya pernah membela Bontang FC dan Persiba Balikpapan.

Farid menjelaskan, saat ini manajemen sedang mengejar pemain incaran untuk menambah kekuatan Borneo FC mengarungi musim 2021.

"Ya sepakbola profesional seperti ini, ada pemain masuk ada pemain keluar. Sekarang kita tinggal tunggu siapa pemain yang bakal bergabung setelah ini," kata Farid.

Diberitakan sebelumnya, untuk mengarungi turnamen pramusim berjatuk Piala Menpora 2021, Borneo FC akan mengumpulkan para pemain di Samarinda, 24 Februari mendatang.

FOLLOW JUGA : 

Hal tersebut diungkapkan Manajer Borneo FC Farid Abubakar, melalui siaran pers, Selasa (23/2/2021). Rencananya, sehari setelah pemain berada di Samarinda mereka langsung menjalani swab test untuk memastikan kesehatan mereka.

“Ya, kami sudah panggil pemain untuk turnamen pramusim dan kompetisi nanti. Insyaallah hari Rabu nanti para pemain sudah ada di Samarinda. Karena masih pandemi, maka mereka wajib menjalani swab test terlebih dahulu,” kata Farid.

Manajer Borneo FC berharap, kondisi pemain baik-baik saja. Sebab setelah menjalani swab test dan ketika diketahui hasilnya negatif, maka keesokan harinya pemain bakal langsung menjalani latihan perdana.

Saat latihan perdana mendatang, Mario Gomez dipastikan tak bisa memimpin latihan. Ahmad Amiruddin akan diberi wewenang untuk menangangi tim sementara waktu.

Dijelaskan Farid, karena datang dari luar negeri maka Gomez dipastikan akan menjalani isolasi mandiri di Jakarta. Gomez sendiri kemungkinan berada di Jakarta mulai Selasa (2/3/2021).

“Sementara untuk pelatih asing lainnya, yakni Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan Jorge Darmian Rodriguez (pelatih kiper), masih mengurus kitas termasuk satu pemain lagi, yaitu Javlon Guseynov,” terang Farid.

Farid berharap semua urusan pelatih maupun pemain asing tak mengalami kendala. Ini agar mereka bisa cepat bergabung dengan tim untuk persiapan turnamen dan kompetisi.

“Yang pasti coach Amir akan memimpin latihan sementara waktu. Tentunya program yang akan dijalankan akan datang dari pelatih kepala,” kata Farid.

“Sementara untuk pelatih asing lainnya, yakni Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan Jorge Darmian Rodriguez (pelatih kiper), masih mengurus kitas termasuk satu pemain lagi, yaitu Javlon Guseynov,” terang Farid.

Farid berharap semua urusan pelatih maupun pemain asing tak mengalami kendala. Ini agar mereka bisa cepat bergabung dengan tim untuk persiapan turnamen dan kompetisi. “Yang pasti coach Amir akan memimpin latihan sementara waktu. Tentunya program yang akan dijalankan akan datang dari pelatih kepala,” katanya mengakhiri.

Disadur dari Suara.com 

Liga 1 2021 Bursa Transfer Borneo FC Abdul Rachman


Loading...