Vaksin yang Tersedia Kurang, Lansia di Penjaringan Terancam Tak Semuanya Mendapatkan Vaksin

Vaksin yang Tersedia Kurang, Lansia di Penjaringan Terancam Tak Semuanya Mendapatkan Vaksin
(ist/Poskota.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 23 Februari 2021 11:26 WIB

Terasjabar.id - Jumlah lansia (lanjut usia) di Kecamatan Penjaringan yang berhak menerima Vaksin Covid-19 sekitar 100 ribu orang.

Namun terdapat kendala, karena vaksin yang tersedia di Kecamatan Penjaringan kurang dari jumlah Lansia.

Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Agus Aryanto Haryoso mengatakan, kurangnya jumlah vaksin Covid-19 yang tersedia, kemungkinan tidak bisa memenuhi keseluruhan Lansia.

"Namun vaksin yang tersedia masih kurang dari jumlah keseluruhan lansia dan kemungkinan tidak bisa memenuhi keseluruhan sasaran," ungkapnya, Selasa (23/2/2021). 

Ia pun sudah berkordinasi dengan pihak Kecamatan Penjaringan untuk ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

"Kami sudah koordinasi dengan Camat Penjaringan untuk mengumpulkan sasaran vaksin. Kemudian juga sudah mempersiapkan petugas dan lokasi yang memungkinkan dilaksanakannya vaksinasi lansia yaitu di Puskesmas Kelurahan Penjaringan I," jelas Agus. 

FOLLOW JUGA : 

Untuk penyuntikan Vaksin yang dilakukan pada hari Senin (22/2/2021) kemarin, sebanyak 220 lansia.

Sedangkan manfaat pemberian vaksin kata Agus, diantaranya dapat melindungi diri dengan membentuk kekebalan tubuh yang akan melawan virus dengan cepat dan efektif. 

Sementara Saleh (65) salah satu lansia yang telah divaksin kemarin menuturkan, setelah vaksinasi dirinya hanya merasakan pegal pada bekas luka suntikan.

Alasan dirinya mau mengikuti vaksin Covid-19, karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.

"Setelah divaksin, sampai saat ini tidak ada keluhan berat hanya terasa pegal pada bagian bekas suntikan," ujar warga RW 06 Penjaringan tersebut. (yono/win)

Disadur dari Poskota.co.id

Lansia Vaksin Covd-19 Pandemi Covid-19 PRokes


Loading...