Banjir DKI Sehari Surut, Haji Lulung: Ini Beda Dari Tahun-tahun Lalu, Pak Anies Ditolong Allah

Banjir DKI Sehari Surut, Haji Lulung: Ini Beda Dari Tahun-tahun Lalu, Pak Anies Ditolong Allah
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Selasa, 23 Februari 2021 09:50 WIB
Terasjabar.id - Banjir DKI Jakarta yang surut hanya dalam hitungan sehari membuat anggota DPR RI Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Menurutnya, hal ini merupakan bukti bahwa penanganan banjir oleh Pemprov DKI berjalan baik.

Menurutnya, selain kerja keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran yang berhasil, prestasi ini juga tidak lepas dari pertolongan Tuhan.  

“Alhamdulillah, ini Pak Anies ditolong Allah SWT. Ini juga sudah saya sampaikan ke beliau waktu kami melayat ke rumah almarhum pengurus Bamus Bang Azis Ambadar pada minggu lalu. Saya bilang, ‘Pak Anies anda ditolong Allah’,” kata Haji Lulung seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta, Selasa (23/2).

Pernyataan Haji Lulung ini juga merujuk pada cuaca ekstrem dan hujan lebat serta banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Indonesia sepanjang awal tahun 2021.  Sedangkan di Jakarta yang biasanya menjadi langganan banjir relatif aman.

“Nah, di Jakarta kan banjir baru terjadi kemarin. Dan sesuai data di BPBD DKI yang terdampak hanya 200 dari total 30.000 RT di DKI yang terdampak. Alhamdulillah, hari Senin pagi sudah surut 100 persen. Ini beda dengan tahun-tahun lalu,” kata politisi PAN itu.

Haji Lulung juga menjelaskan, tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir membuat luapan air sungai di Jakarta memang tidak bisa dihindari. Karena durasi hujan yang panjang pasti membuat volume air sangat besar.

“Lihat saja, kemarin selain Jakarta, di Bekasi, Depok dan Tangerang kan banjir semua, tanggul jebol, airnya tinggi,” kata Haji Lulung.

Haji Lulung mengingatkan jajaran Pemprov DKI agar tetap bersiaga dan meningkatkan kinerja, menyusul prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait cuaca ekstrem di Jakarta dan sekitarnya pada pekan ini masih dimungkinkan kembali terjadi.

“Jadi, apa yang sudah bagus Pemprov DKI tetap pertahankan, begitu juga langkah antispasi dalam penanggulangan banjir di Jakarta juga harus terus ditingkatkan. Seperti adanya pengerukan waduk, membuat drainase, menyiapkan pompa, dan lain sebagainya,” pungkas Haji Lulung.[rmol/Gelora.co]

DKI Jakarta Viral Anies Baswedan Banjir Haji Lulung


Loading...