Babak 16 Besar, Hantu bagi Chelsea di Liga Champions

Babak 16 Besar, Hantu bagi Chelsea di Liga Champions
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 23 Februari 2021 09:14 WIB

Terasjabar.id - 

Chelsea tidak saja akan melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, tetapi juga rapor buruk, Rabu (24/2) dini hari waktu Indonesia.


Babak 16 besar seperti hantu bagi Chelsea di Liga Champions. Tahap pertama babak gugur itu kerap menjadi kuburan untuk The Blues dalam beberapa musim belakangan.

Dalam empat kesempatan terakhir tampil di Liga Champions, The Blues selalu kandas di babak 16 besar.


Pada musim 2014/2015, Chelsea kalah produktivitas gol tandang dari Paris Saint-Germain (PSG). Imbang 1-1 di leg pertama di Parc des Princes, Chelsea justru ditahan 2-2 di Stamford Bridge.

PSG masih jadi penghalang bagi klub asal London itu di Liga Champions pada musim berikutnya, 2015/2016. Kali ini nasib Chelsea lebih sial. Mereka dua kali kalah dari PSG dengan agregat 2-4.

Setelah absen di kompetisi Eropa pada 2016/2017, Chelsea kembali ke Liga Champions di musim 2017/2018. Akan tetapi, perjalanan mereka hanya cukup sampai 16 besar.

Kali ini Barcelona yang membuat Chelsea menjadi bulan-bulanan di babak gugur. Di leg pertama Chelsea imbang 1-1 di Stamford Bridge. Namun di Camp Nou, Barcelona menang telak 3-0.

Setelah Barcelona, giliran Bayern Munchen, klub raksasa Eropa lain, yang membuat The Blues sulit bernapas. Pada pertemuan ini Munchen menang telak atas Chelsea. Usai menang 3-0 di leg pertama, Munchen menang 4-1 di leg kedua dengan agregat 7-1.

Jelang melawan Atletico, tim asuhan Thomas Tuchel itu masih dihantui rapor buruk di babak 16 besar. Laga ini juga bisa jadi pembuktian bagi Tuchel yang sukses membuat Chelsea tidak terkalahkan di kompetisi domestik dalam 7 pertandingan.

(sry/osc/CNN)

Chelsea Atletico Madrid Viral Liga Champions Atletico Madrid


Loading...