Advertisement

DAHSYATNYA KECELEKAAN MAUT Tebingtinggi Medan, Pantas Saja 9 Orang Tewas, Sisi Kiri Toyota Avanza Remuk Dihantam

DAHSYATNYA KECELEKAAN MAUT Tebingtinggi Medan, Pantas Saja 9 Orang Tewas, Sisi Kiri Toyota Avanza Remuk Dihantam
Tribunjabar.id
Editor: Malda Berita Viral —Senin, 22 Februari 2021 14:30 WIB

Terasjabar.id - Insiden kecelakaan maut menewaskan 9 orang terjadi di Jalan Lintas Medan-Pematang Siantar, Minggu (21/2/2021) malam.

Minibus Toyota Avanza terlibat kecelakaan lalu lintas dengan bus Intra dari arah berlawanan. ( kecelakaan maut pabatu tebing tinggi )

Dua unit kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Jalan Lintas Medan - Pematangsiantar Km 89-90, tepatnya Dusun V, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai, Minggu (21/2/2021) malam, telah diamankan Unit Laka Satlantas Polres Tebingtinggi.

Amatan wartawan Tribun Medan seperti dikutip TribunJabar.id, Toyota Avanza dengan nomor polisi BK 1697 QV, nyaris tak berbentuk.

Atap dan body samping hancur.

Sisi kiri Toyota Avanza itu bahkan sampai melesak ke dalam, berawal dari pintu depan sampai sisi belakang.

Kursi penumpang depan Toyota Avanza tesebut terlihat masuk sekitar setengah meter.

Jok baris tengah dan belakang juga sama.

Diduga kuat bagian itulah yang dihantam bus.

Sementara angkutan umum CV Intra mengalami pecah kaca di bagian depan.

Direktur Lalulintas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyampaikan, dari hasil pemeriksaan dan olah TKP diketahui kejadian tersebut semula berawal ketika mobil Toyota Avanza datang dari arah Pematang Siantar menuju arah Tebing Tinggi.

Sesampai di TKP mobil minibus penumpang Toyota Avanza itu di duga berjalan terlalu melebar ke kanan.

Akan tetapi pada saat yang bersamaan datang mobil bus Intra BK 7091 TL dari arah Medan menuju arah pematang Siantar, sehingga bagian depan sebelah kiri mobil bus tersebut membentur bagian samping sebelah kiri dari mobil Avanza.

Sejumalh warga mengangkat keranda jenazah tabrakan bus Intra dengan mobil Avanza di kawasan Pabatu, Tebing Tinggi yang menewaskan 9 orang di mobil Avanza pada MInggu (21/2/2021) malam. Seluruh korban meninggal dunia merupakan remaja Masjid Al Iman di Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.
Sejumalh warga mengangkat keranda jenazah tabrakan bus Intra dengan mobil Avanza di kawasan Pabatu, Tebing Tinggi yang menewaskan 9 orang di mobil Avanza pada MInggu (21/2/2021) malam. Seluruh korban meninggal dunia merupakan remaja Masjid Al Iman di Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. (KOMPAS.com/DEWANTORO)

Kecelakaan tersebut terjadi di lajur sebelah kiri dari arah Tebing Tinggi menuju arah Pematang Siantar.

"Akibat dari kejadian tersebut pengemudi dan penumpang mobil Toyota Avanza berjumlah 9 orang mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP. Mereka pun selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi," jelasnya.

Sementara itu, personel Laka Lantas Polres Tebingtinggi juga menyimpan barang pakaian kesembilan penumpang Avanza yang meninggal dunia dari kejadian ini.

Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi Iptu Bambang Irawan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, sebab sopir CV Intra masih dicari keberadaannya.

"Masih dalam penyidikan. Masih menunggu pengendara dari Bus. Jadi selanjutnya korban meninggal sudah dibawa keluarga ke Medan, Percut Seituan," ujar Iptu Bambang di kantornya yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol No. 1, Kota Tebingtinggi, Senin (22/2/2021).

Bambang menyampaikan kesembilan korban meninggal di mobil Avanza sudah dibawa pulang ke rumah duka di Desa Lau Dendang, Kabupaten Deliserdang. Seluruh korban dibawa pulang sekira Pukul 04.00 subuh tadi

"Ada 9 korban. Kronologisnya sementara dipersangkakan dari Avanza yang mengambil jalur ke kanan. Mereka satu kampung. Dugaan sementara, akibat kelalaian dari pihak Avanza. Penydikan masih dalam proses," singkat Bambang.

Identitas para korban

Direktur Lalulintas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyampaikan, ke-9 korban itu terdiri dari 8 penumpang dan 1 supir mobil Toyota Avanza BK 1697 QV.

Keseluruhannya merupakan warga Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan. 

"Identitas sudah diidentifikasi, korban terdiri dari 1 pengemudi dan 8 penumpang," ungkapnya, Senin (22/2/2021).

Adapun identitasnya, masing-masing:

1. Pengemudi mobil Toyota Avanza bernama Fahrul Hanafi (22) warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan, pekerjaan pelajar/mahasiswa.

2. Penumpang Toyota Avanza bernama Nur Anissa (22) warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan, pekerjaan pelajar/mahasiswa.

3. Isma Al Jannah (24) warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan, pekerjaan pelajar/mahasiswa.

4. Nadila Anggreyani Nasution (17) warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan, pelajar/mahasiswa.

5. Arzita (19) warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan, pekerjaan pelajar/mahasiswa.

6. Fiqih Anugrah (18) warga Jalan Tegal Sari Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan, pekerjaan pelajar/mahasiswa.

7. Rafika Anggreyani Nasution (17) warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan, pekerjaan pelajar/mahasiswa.

8. Ahmad Ridho Zaki Nasution (16) warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan, pekerjaan pelajar/mahasiswa.

9. Juwita Asri Sormin (19) warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan, pekerjaan pelajar/mahasiswa.

(Tribunjabar.id)


Kecelakaan Medan Viral Toyota Medan Tebing Tinggi


Loading...