Advertisement

Sampah Selapangan Bola di Bekasi Ditutup Tanah, Begini Tanggapan Warga

Sampah Selapangan Bola di Bekasi Ditutup Tanah, Begini Tanggapan Warga
Detik News
Editor: Malda Berita Viral —Senin, 22 Februari 2021 13:53 WIB

Terasjabar.id  - 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah mengangkut dan menutup tanah tumpukan sampah seluas lapangan bola di dekat Gerbang Tol Kalimalang 1, Kampung Caman. Warga sekitar menyambut baik tindakan pembersihan yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi.

"Ya selagi emang sudah ada perapihan ya nggak masalah sih, mungkin kan emang jalurnya juga sangat sulit dilalui kan. Intinya ya sudah ada pembersihan lah, sedikit banyaknya alhamdulillah gitu," ata Ketua RT 05/RW 16, Jakasampurna, Bekasi, Tarwan, saat dihubungi, Senin (22/2/2021).

Tarwan mengakui bahwa sempat ada warganya yang ikut-ikutan membuang sampah di lokasi tersebut. Berkat edukasi ia mengatakan sudah tidak ada warganya yang membuang sampah di lokasi tersebut.


"Sosialisasi untuk warga sekitar mah udah ada, untuk membenahi terutama warga-warga yang tadinya ikut buang sampah di situ udah nggak ada semua," ujarnya.


Di RT 05/RW 16 sendiri kini disediakan tempat pembuangan sampah dari Pemerintah Kota Bekasi. Sampah-sampah tersebut akan diangkut dua kali dalam seminggu oleh UPTD Kebersihan Bekasi Barat.

Seperti diketahui, Pemkot Bekasi tidak mengangkut seluruh sampah di lokasi tumpukan seluas lapangan bola. Sisa sampah yang tertinggal di lokasi ditutup dengan tanah merah.

"Kalau dikalkulasi dari awal, kita lakukan pengangkutan ada sekitar 50 mobil, dan sebagian kita lakukan cover soil dengan tanah merah agar tidak bau," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Dahrun, saat dihubungi.


Dahrun beralasan, lahan TPA Sumur Batu tak mampu menampung seluruh sampah dari Kampung Caman sehingga mereka akhirnya menutup tumpukan sampah tersebut.

"Karena keberadaan lahan TPA Sumur Batu yang sudah overload, maka pengangkutan dilakukan sebagian," katanya.


(aik/dnu/Detik)

Bekasi Pemkot Lapangan Bola Sampah


Loading...