Advertisement

Tiga Kurir Narkoba Diringkus Polisi di Sumedang, Penyalurnya Orang Bandung

Tiga Kurir Narkoba Diringkus Polisi di Sumedang, Penyalurnya Orang Bandung
Tribunjabar.id
Editor: Malda Berita Viral —Senin, 22 Februari 2021 13:36 WIB

Terasjabar.id - Tiga orang kurir narkoba tak berkutik saat diringkus polisi karena kedapatan akan mengedarkan narkoba di sejumlah wilayah Kabupaten Sumedang dalam kurun waktu Februari 2021.

Ketiga tersangka itu yakni SM alias Walaheng, MJ alias Kaka, dan HH alias Elan. Ketiga kurir narkoba ini ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang di tempat dan waktu yang berbeda.

"Mereka sebagai kurir, jadi dari masing-masing tersangka ini ada penyalurnya dari wilayah Bandung yang masih dalam proses pengejaran," ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat Konferensi Pers di Mapolres Sumedang, Senin (22/2/2021).

Untuk tersangka SM, kata Eko, ditangkap di Pinggir Jalan Perum SBG Blok A5, RT 3/14, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada 12 Februari 2021 dan diamankan narkoba jenis sabu seberat 1,7 gram.

"Modusnya disimpan dalam kertas tisu dan dililit dengan lakban hitam," katanya.

Eko mengatakan, untuk tersangka MJ ditangkap di pinggir jalan depan SPBU Ciromed, Jalan Raya Cirebon-Bandung, Desa Jatisari, Kecamatan Tanjungsari pada 17 Februari 2021 dan diamankan barang bukti sebanyak 24 paket dengan berat total 18 gram sabu.

"Kalau yang di Tanjungsari karena jumlahnya banyak,  barang buktinya dimasukan kedalam bungkus rokok," ucap Eko.

Sedangkan untuk tersangka HH, kata Eko ditangkap di Dusun Ujungjaya, RT 3/7, Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, pada 18 Februari 2021 dengan barang bukti satu paket sabu seberat 1,9 gram.

"Modus pengedaran ketiganya mirip, jadi sabu itu dimasukan dalam plastik bening dan dilitit menggunakan lakban, lalu dimasukan ke dalam jaket," katanya.

Eko mengatakan, barang bukti sabu yang diamankan dari tiga tersangka ini sebanyak 31 paket dengan berat total 21,57 gram, tiga buah ponsel, jaket dan celana panjang.

Ketiga tersangka ini, kata Eko, akan dijerat dengan pasal 114, pasal 112, dan pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun serta denda paling banyak Rp 1 miliar dan paling banyak 10 miliar," ujar Eko.

(Tribunjabar.id)


Narkoba Kurir Viral Bandung Sumedang


Loading...