Advertisement

Anies Klaim Banjir Surut 99 Persen Sehari, TZ Sebut Belum Pernah Terjadi

Anies Klaim Banjir Surut 99 Persen Sehari, TZ Sebut Belum Pernah Terjadi
Suara.com
Editor: Malda Hot News —Senin, 22 Februari 2021 13:08 WIB

Tersjabar.id - GUbernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sebuah pernyataan yang menyebut bahwa banjir di Jakarta susut 99% dalam waktu sehari. Hal itu lantas ditanggapi dengan antusias oleh Tengku zul.

Dalam sebuah cuitan yang diunggah Senin (22/2/2021) Tengku Zul menyebut peristiwa susutnya banjir sebanyak 99% hanya dalam waktu sehari belum pernah terjadi sejak Indonesia merdeka.


Tengku Zul mengucap syukur atas klaim yang disampaikan Anies. Ia menyebutnya sebagai kejadian yang baru pertama terjadi setelah 75 tahun Indonesia merdeka.

"Alhamdulillah banjir surut dalam satu hari saja 99%. Hari ini malah sudah 100% surut. Belum pernah terjadi selama 75 tahun Indonesia merdeka. Alhamdulillah," tulis Tengku Zul dalam cuitannya.

Baca Juga:Bogor Dituduh Penyebab Banjir Jakarta, Bima Arya Kirim Surat ke Anies

Cuitan Tengku Zul soal klaim Anies banjir surut 100 persen (twitter)
Cuitan Tengku Zul soal klaim Anies banjir surut 100 persen (twitter)

Menanggapi cuitan Tengku Zul, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka turut mengapresiasi keberhasilan Anies menangani banjir di DKI Jakarta.

Beberapa dari mereka juga besaksi melihat beberapa lokasi di DKI Jakarta yang sudah terbebas dari genangan banjir.

"Kemarin saya jalan-jalan dari Depok, tol Jagorawi, tol Gatot Subroto, Semanggi, Sudirman, Karet Tengsin, Benhil aman ustaz clear jangankan banjir genangan juga ngak ada," tulis warganet dengan akun @suda***.


"Daerah saya yang biasanya banjir paling parah... alhamdulillah sekarang nggak banjir lagi," tulis warganet dengan akun @Rahman6848****.

"Alhamdulillah pak kemaren aja langsung surut gak pake lama, fast respons pak Anies dan kawan-kawan," tulis warganet lain dengan akun @abidi****.


"Meskipun masih banyak yang kebanjiran untuk menynangkan hati bos kita bilang Jakarta 100% bebas banjir," tulis warganet dengan akun @JatimBertas***.

Sebelumnya, Tengku Zul juga menuliskan beberapa cuitan yang menunjukkan keberpihakannya pada Anies Baswedan. Tegku Zul menanggapi pernyataan Pramono Anung yang menyebut banjir di Jakarta tak biasa dan belum pernah terjadi 15-20 tahun terakhir.(Suara.com)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Banjir Surut


Loading...