Advertisement

Dampak Dari Banjir yang Merendam Sejumlah Ruas Rel Kereta, Tiket Penumpang Kereta yang Batal Dikembalikan 100 Pesen

Dampak Dari Banjir yang Merendam Sejumlah Ruas Rel Kereta, Tiket Penumpang Kereta yang Batal Dikembalikan 100 Pesen
(PT KAI DAOP 1 Via Republika.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 22 Februari 2021 13:00 WIB

Terasjabar.id -- Akibat banjir yang merendam sejumlah ruas rel kereta, maka PT KAI terpaksa mengambil kebijakan membatalkan semua perjalanan kereta jarak jauh. Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api yang perjalanannya mengalami pembatalan. 

Bagi mereka yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. "Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100 persen," tegas Suprapto.

Menurut Suprapto, tim prasarana KAI saat ini masih terus melakukan perbaikan secara berkala. Salah satunya dengan menurunkan bantalan beton dan batu kricak pada rel yang tergenang air.

Suprapto menambahkan, informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan [email protected] dan Sosial media @keretaapikita @kai121_1. 

Belasan perjalanan kereta api (KA) jarak jauh yang menuju dan dari Jakarta di wilayah Daop 3 Cirebon, kembali dibatalkan, Senin (22/2). Pembatalan terjadi sebagai dampak banjir yang terjadi di wilayah Kedunggedeh, Bekasi.

FOLLOW JUGA : 

Suprapto, menjelaskan, ruas jalur rel pada petak jalan antara Stasiun Kedunggedeh dan Stasiun Lemah Abang, tepatnya di Km 55 +100 s.d KM 53+600, hingga kini masih belum dapat dilalui oleh perjalanan KA. Daerah itu terendam sejak kemarin. "Kami mohon maaf kepada para penguna jasa layanan KA yang hari ini perjalanannya dibatalkan," kata Suprapto, Senin (22/2).

Dengan kondisi jalur rel yang mengalami kerusakan akibat banjir, maka perjalanan KA di wilayah Daop 3 Cirebon yang menuju maupun dari arah Jakarta, tidak dapat beroperasi, Senin (22/2). Ada 11 perjalanan KA yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon, yang mengalami pembatalan atau tidak dapat beroperasi pada hari ini.

Adapun 11 perjalanan KA itu, yakni KA Argo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi – Gambir/pp, KA Argo Lawu relasi Solo – Gambir/ pp, KA Argo Dwipangga relasi Gambir – Solo/pp, KA Dharmawangsa relasi Pasar Senen – Surabaya Pasar Tur/pp, KA Bengawan relasi Pasar senen – Purwosari/pp dan KA Tegal Ekspres relasi Tegal – Pasar Senen/pp.

Selain itu, KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi – Gambir/pp, KA Gajayana relasi Malang – Gambir/pp, KA Bima relasi Surabaya Gubeng – Gambir/pp, KA Jayabaya relasi Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen dan KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng – Pasar Senen / pp.

Disadur dari Republika.co.id

Banjir Hujan Deras PT KAI Daop 3 Cirebon Prokes


Loading...