Kronologi Avanza Vs Bus Intra Kecelakaan di Tebingtinggi

Kronologi Avanza Vs Bus Intra Kecelakaan di Tebingtinggi
Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Istockphoto/ Mykola Komarovskyy)
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 22 Februari 2021 11:17 WIB

Terasjabar.id -- 

Kecelakaan maut melibatkan satu unit Bus Intra dan mobil Avanza terjadi di Jalan Umum di Tebingtinggi - Pematang Siantar Km 89-90, Minggu (21/2) malam, diduga akibat sopir tak hati-hati dalam menyalip kendaraan.

Alhasil, mobil Avanza menabrak bus yang datang dari arah berlawanan. Sembilan orang penumpang Avanza pun meninggal dunia di lokasi kejadian.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menjelaskan saat itu mobil Avanza yang mengangkut sembilan orang penumpang melaju dari Siantar menuju Medan.

Mobil itu, katanya, hendak mendahului kenderaan di depannya. Namun pada saat bersamaan, Bus Intra datang dari arah berlawanan. 

"Pengemudi Avanza diduga kurang hati-hati. Mobil tersebut berusaha mendahului kendaraan di depannya dan langsung menabrak Bus Intra yang datang dari arah berlawanan sehingga tabrakan tak terelakkan," ujar dia, Senin (22/2).

"Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas dimana bagian depan sebelah kiri dari Bus Intra membentur bagian samping sebelah kiri dari Avanza. Kecelakaan tersebut terjadi di lajur sebelah kiri dari arah Tebing Tinggi menuju arah Pematang Siantar," lanjutnya.

Akibat dari kejadian tersebut pengemudi dan penumpang Avanza mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Seluruh korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan.

"Setelah kecelakaan mobil Avanza dan Bus Intra saat ini diamankan di Mako Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi. Sedangkan seluruh korban meninggal dunia tercatat merupakan warga Medan telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan," urainya.

Dari informasi yang diperoleh, sembilan korban jiwa itu antara lain Fahrul Hanafi (22), Nur Anissa (22), Isma Al Jannah (22), Nadila Anggreyani Nasution (17), Arzita (19), Fiqih Anugrah (18), Rafika Anggreyani (17).

Selain itu, Ahmad Ridho Zaki (16), Juwita Asri Sormin (19). Seluruh korban merupakan warga Dusun IX Kenangan Desa Laut Dendang Kec Percut Sei Tuan.


(fnr/arh/CNN)

Kecelakaan Maut Viral Avanza Bus Intra


Loading...