Advertisement

Digelar di PN Jaksel, Kerahkan Hampir 200 Personel Amankan Sidang, Polisi Minta Ini ke Pendukung Habib Rizieq

Digelar di PN Jaksel, Kerahkan Hampir 200 Personel Amankan Sidang, Polisi Minta Ini ke Pendukung Habib Rizieq
(SINDOnews/Ari Sandita Murti : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 22 Februari 2021 10:47 WIB

Terasjabar.id - Sidang perdana praperadilan tidak sahnya penangkapan Habib Rizieq Shihab Shihab bakal digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021) ini. Sidang beragendakan pembacaan gugatan.

Tanpak hadir Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, meninjau langsung pengamanan di PN Jakarta Selatan. Ia meminta kepada pendukung Habib Rizieq untuk mematuhi protokol kesehatan saat datang ke PN Jakarta Selatan.

"Pertama, tentu imbauannya untuk tidak berkerumun, tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan ikuti aturan hukum yang ada," ujar Kapolres kepada wartawan.

Kapolres menegaskan polisi tidak dalam kondisi melarang ataupun membolehkan pendukung Habib Rizieq datang ke PN Jakarta Selatan. Polisi hanya mengimbau para pengunjung PN untuk menaati protokol kesehatan.

FOLLOW JUGA : 



Khususnya kepada pendukung Habib Rizieq, meski sejatinya diharapkan untuk tidak datang. "Kemudian kalau sudah masuk sistem praperadilan, kita serahkan dengan sistem praperadilan yang ada," tuturnya

Soal penyekatan jalan, polisi sejauh ini belum melakukannya lantaran situasi saat ini pun cukup kondusif. Namun polisi tetap mengerahkan personelnya guna pengamanan sidang praperadilan tersebut.

"Tetap kita tidak ingin underestemate ya. Pelaksanaan keamanana maksimal sesuai dengan perkiraan keadaan, personel pengamanan dibantu oleh Polda Metro Jaya dan dari Polres sendri serta Polsek, termasuk Brimob. Total ada sekitar 190-an," tandasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Habib Rizieq PN Jaksel Pandemi Covid-19 Pembacaan Gugatan Polisi


Loading...