Peluang Untuk Finis di Posisi Empat Besar Sangat Tipis, Pelatih Arsenal Bidik Liga Europa

Peluang Untuk Finis di Posisi Empat Besar Sangat Tipis, Pelatih Arsenal Bidik Liga Europa
(The Guardian : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 22 Februari 2021 10:12 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyatakan, Liga Europa jadi kompetisi penting untuk skuadnya setelah kekalahan oleh Manchester City di Liga Primer Inggris, semakin memperkecil peluang klub asal London itu finis di posisi empat besar.

Sementara kemenangan untuk Manchester City membuat skuad asuhan Pep Guardiola itu unggul 10 poin di puncak klasemen Liga Inggris.

Kekalahan ke-11 dalam 25 pertandingan ini, membuat the Gunners tertinggal 11 poin dari West Ham di peringkat empat. Inkonsistensi membuat Arsenal masih belum keluar dari masalah untuk bisa naik ke papan atas.

Karena itu, menjuarai Liga Europa jadi satu-satunya alternatif bagi Arsenal untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi Arsenal menghadapi ujian berat, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Benfica pada leg pertama babak 32 besar.

FOLLOW JUGA : 

''Itu sangat penting, tapi jelas setiap kekalahan di liga saat ini lebih membuat kami berada di posisi sulit. Kami harus mengatasinya pertandingan demi pertandingan dan kami butuh memenangkannya,'' ujar Arteta, dikutip dari Eveningstandard, Senin (22/2).

Menyusul hasil negatif lawan City, Arteta isyaratkan akan membuat perubahan saat menghadapi Benfica, yang dianggapnya seperti final. Arteta juga ingin melihat reaksi pemainnya usai performa yang tidak memuaskan di Emirates.

Apalagi, laga City menguras energi pemainnya, sehingga Arteta akan melihat dulu siapa yang siap bermain lawan Benfica.

''Saya tidak tahu apakah akan lima, empat atau tujuh (perubahan). Kami harus melihat bagaimana reaksi mereka dari performa hari ini,'' tegas Arteta.

Disadur dari Republika.co.id

Arsenal Manchester City Premier lEague Mikel Arteta


Loading...