Sekretariat KMK Bandung Raya Di Komplek Islamic Centre Cibiru Diresmikan

Sekretariat KMK Bandung Raya Di Komplek Islamic Centre Cibiru Diresmikan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 22 Februari 2021 09:56 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH, meresmikan Sekretariat KMK Bandung Raya Graha Darun Setiadi ditandai pengguntingan pita simbolis didampingi Ketua Umum dan Dewan Penasehat KMK di Komplek Islamic Centre, Desa Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/02/2021).

Bupati Acep mengapresiasi atas usaha, kerja keras Keluarga Mahasiswa Kuningan Bandung Raya (KMK-BR), guna mempermudah komunikasi antar sesama mahasiswa/i, sekaligus sebagai media koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Dengan tersedianya asrama tersebut tentunya ada pengharapan terhadap keluarga mahasiswa Kuningan Bandung Raya (KMK-BR) sendiri dalam menciptakan output anggota yang kelak kemudian hari sangat dibutuhkan dalam menunjang proses pembangunan di daerah, yaitu sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam membangun khususnya di Kabupaten Kuningan.” ujar Bupati.

Bupati Acep berharap, agar para Mahasiswa secara maksimal dapat mendistribusikan ilmu pengetahuan serta bertanggung jawab menggunakan dan memelihara gedung kesekretariatan dengan baik, layaknya sebagai rumah miliknya sendiri, harap Acep

“Kembangkan terus kreativitas-kreativitas di bidang sosial budaya, atau penelitian yang bisa disumbangkan sebagai masukan berharga bagi dunia pendidikan dan susunlah program prioritas yang berorientasi pada peningkatan karakter dunia kemahasiswaan serta inovatif dalam menggerakkan komponen masyarakat untuk perubahan menuju kondisi yang lebih baik.” tegas Bupati.

Gambar

Sementara itu, Ketua umum KMK BR Muhammad Syihabuddin Akmal mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan yang telah mensupport adanya keberadaan sekretariat KMK ini, yang dapat dijadikan sebagai tempat bersilaturahmi antar mahasiswa di daerah Bandung, ujarnya.

“Alhamdulillah dengan dukungan bapa Bupati dan do’a serta usaha para pengurus sekretariat ini dapat selesai sesuai. Mudah-mudahan dengan keberadaan sekretariat ini menambah semangat dan motivasi bagi mahasiswa Kuningan yang sedang menuntut ilmu di Bandung serta menjadikan kita semua disini sebagai keluarga di tempat perantauan,” imbuh dia.

Hal yang sama disampaikan Dewan penasehat KMK Dr. H. Uu Nurul Huda SH., MH, mengucapkan rasa syukur bahwa, “KMK BR sudah ada sejak tahun 1990 dengan Motto Intektualitas dan Integritas. Selain untuk bersilaturahmi antar mahasiswa yang kuliah di Bandung, kita juga dapat saling membantu antar sesama. Kami sebagai alumni menitipkan kepada adik-adik untuk menjaga, merawat, dan memelihara bentuk solidaritas dan integritas di KMK BR. Tanamkan dalam hati bahwa kita semua sodara, Mudah-mudahan tempat ini menjadi berkah.” ujarnya.

Hadir dalam acara, Dewan Pembina, Apip Rudianto, S.Kom.I., M.Pd, Fakhru Roji Ishak, S.Pd.I, Dewan Penasehat, Dr. H. Uu Nurul Huda, SH., MH, Alumni KMK BR, Lukmanul Hakim, M.Ag, Fahmi Alamsyah, S.Sos, Imin Rochimin, M.Ag, Ketua HMKI, Muhamad Ramdan, Ketua KMK-BR, Muhammad Syihabuddin Akmal, Ketua Barakuda, Yulio Santoso, Ketua IMK Cirebon, Yayat Hidayatullah, Ketua Kamuning, Unsi Andal Bara, dan HMKTR. (H WAWAN JR)

Bupati Kuningan KMK Bandung Raya Komplek Islamic Centre Cibiru Pandemi Covid-19


Loading...