Gempa Bumi Bermagnitudo 4,6 di Sukabumi, Terasa Hingga ke Lebak

Gempa Bumi Bermagnitudo 4,6 di Sukabumi, Terasa Hingga ke Lebak
(IST Via Poskota.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 22 Februari 2021 09:14 WIB

Terasjabar.id –  BMKG mengeluarkan pemberitahuan bahwa telah terjadi gempa magnitudo 4,6  pada hari Minggu, 21 Februari 2021 sekira pukul 21.56 WIB. Lokasi : 7.64 LS - 106.56 BT (72 Kilometer Selatan, yang berpusat di  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Gempa yang memiliki kedalam  28 Kilometer itu, ternyata juga dirasakan oleh warga yang berada diwilayah Lebak bagian selatan seperti Kecamatan  Bayah,  Panggarangan,  Cikotok,  dan Cihara. 

"Semalam Gempa bumi terasa kuat di Panggarangan. Sampai membuat kaget, karena tadi lagi ngobrol tiba - tiba bumi terasa bergoyang," kata Resti warga Panggarangan kepada awak media, Senin (22/02/2021) dini hari. 

FOLLOW JUGA : 

Resti mengungkapkan, gempa yang dirasakan itu merupakan gempa terkuat yang pernah terjadi sepanjang tahun 2021 ini. 

"Dapat dikatakan sepanjang 2021 beberapa kejadian gempa, ini yang terkuat. Semoga saja tidak ada gempa susulan lebih besar lagi," katanya.

Resti berharap, tidak ada gempa susulan. Pada saat ini kejadian gempa lebih sering terjadi di malam hari.

"Malam ini yang terkuat karena memang getarannya begitu terasa. Semoga saja tidak terjadi apa-apa," katanya.

Koordinator BPBD Kecamatan Malingping, Mumu menuturkan, berdasarkan info BMKG, pusat gempa di Selatan Kabupaten Sukabumi.

“Sampai saat ini belum ada laporan kerusakan hanya saja banyak warga melaporkan gempa terasa kuat di wilayah Panggarangan, Bayah, Cikotok dan Cihara II. Adapun Malimping getaran gempa gak terasa," katanya.

Ia berharap, tidak ada gempa susulan lebih besar.

"Kita juga ikut khawatir karena memang rentetan gempa terjadi sering dalam waktu berdekatan. Tapi kita berdoa semoga tidak ada gempa susulan," katanya.(yusuf/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

BMKG Gempa Bumi Kabupaten Sukabumi Pandemi Covid-19 Jawa Barat


Loading...