Pangeran William Disebut Kesal dengan Sikap Harry ke Ratu

Pangeran William Disebut Kesal dengan Sikap Harry ke Ratu
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Senin, 22 Februari 2021 08:50 WIB

Terasjabar.id -- 

Pangeran William disebut tak senang dengan keputusan dan sikap Harry kepada Ratu Elizabeth II usai menyatakan enggan kembali ke dalam keluarga Kerajaan Inggris yang berakibat semua gelar dan jabatannya dicabut.


Menurut laporan The Sunday Times yang dikutip People, Minggu (21/2), Duke of Cambridge "amat sedih dan amat terkejut" dengan sikap adiknya tersebut.

Istana Buckingham menyatakan pada Jumat (19/2) bahwa Harry dan Meghan Markle memutuskan tidak akan kembali sebagai anggota keluarga Kerajaan aktif.


"Ratu telah menulis konfirmasi bahwa dengan mundur dari pekerjaan sebagai anggota keluarga Kerajaan tidak mungkin untuk melanjutkan tanggung jawab dan tugas yang akan datang untuk melayani publik," lanjut Istana.

Pernyataan tersebut tepat setahun setelah Harry dan Meghan memutuskan untuk keluar Istana dan mencoba hidup mandiri.

Tak lama setelah pengumuman Istana Buckingham, Harry merespons pernyataan Ratu dengan "kita semua bisa hidup melayani. Pelayanan bersifat universal".

Pangeran William disebut tak senang dengan sikap Harry tersebut. Menurut sumber dekat William kepada The Sunday Times, dia "amat kesal dengan apa yang terjadi".

"Sikap Harry dan Meghan itu menghina dan tidak menghargai. Kau tak [semestinya] menjawab Ratu," kata sumber lain kepada The Sunday Times.

Sementara itu, teman-teman dari kakak-adik itu mengatakan kepada media Inggris tersebut bahkan setelah situasi terkini, mereka yakin bahwa William dan Harry masih terbuka untuk saling memperbaiki hubungan mereka yang disebut merenggang.

"Masih rapuh," kata seorang sumber dekat William kepada The Sunday Times.

"Dia [William] amat kesal dengan apa yang terjadi, meski jelas terlihat bahwa hubungan dia dan Harry akan pulih pada waktunya," lanjut teman William itu.

Pernyataan yang tersiar menunjukkan keputusan Harry dan Markle untuk meninggalkan Kerajaan Inggris sepenuhnya sudah bulat. Ratu Elizabeth II sendiri dijadwalkan untuk mengumumkan detail keputusannya pada 31 Maret.

Saat ini, Harry masih memegang sejumlah peran, di antaranya di Rugby Football Union, the Rugby Football League, London Marathon, dan militer. Sementara itu, Meghan masih memegang peranan di National Theatre.

Sebelumnya, Harry menyebut ia sangat ingin mempertahankan peran patronasi di militer. Seorang sumber dekat Kerajaan menyatakan apa pun keputusan Elizabeth, "Harry akan selalu menjadi duta yang hebat untuk negaranya."

Sumber itu mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II menganggap anggota senior Kerajaan Inggris tak boleh "setengah di dalam, setengah di luar." Ia tidak ingin ada anggota senior kerajaan yang masih mewakili Ratu dan Inggris, tapi juga mengejar tujuan finansial pribadi.


(end/CNN)

Pangeran William Viral Pangeran Harry Ratu


Loading...