Erling Haaland Menjadi Mesin Gol Borussia Dortmund

Erling Haaland Menjadi Mesin Gol Borussia Dortmund
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 22 Februari 2021 08:30 WIB

Terasjabar.id - Marco Reus memuji sekaligus menyebut Erling Haaland seperti "mesin" yang mendorong Borussia Dortmund untuk terus maju.

Setelah mencetak dua gol melawan Sevilla di Liga Champions , Kamis (18/2), pemain asal Norwegia itu kembali mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Dortmund atas Schalke dalam laga Revierderby, termasuk sebuah tendangan voli yang menakjubkan.

Dortmund hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan di Bundesliga awal tahun ini, tetapi kemenangan atas Sevilla dan Schalke menunjukkan kembalinya performa terbaik mereka.

Kapten klub, Marco Reus memuji Haaland sebagai katalisator."Erling adalah mesin," kata Reus kepada Sky Sports usai kalahkan Schalke, Minggu (21/2/2021).

"Ia sangat haus gol. Anda lihat itu di setiap pertandingan. Kami berharap ia terus seperti ini."


“Energi positifnya di lapangan mendorong kita semua,” tambahnya.

Sementara itu, Haaland memuji rekan setimnya Jadon Sancho, yang mencetak satu gol dan menyumbangkan assist saat membantu timnya menghancurkan Schalke.

Gol Sancho pada menit ke-42 telah membuatnya menjadi pemain termuda dalam sejarah Bundesliga yang mencetak 35 gol.

“Saya dan Jadon kami terus menemukan satu sama lain,” kata Haaland kepada Sport 1. "Senang bermain dengan orang ini."

Meski Bayern Munchen menderita kekalahan mengejutkan dari Eintracht Frankfurt, Sabtu (20/2), gelar Bundesliga sudah berada di luar jangkauan Dortmund karena mereka tertinggal 13 poin dari pemimpin klasemen.

Dortmund kini mempersiapkan diri untuk leg kedua perempat final Liga Champions. Namun, kemungkinan besar peluang Dortmund meraih trofi adalah di Piala Jerman dan mereka akan memiliki harapan tinggi untuk menyingkirkan Borussia Monchengladbach di perempat final bulan depan.

Disadur dari Sindonews.com 

Erling Haaland Borussia Dortmund Bundesliga Liga Champions Marco Reus


Loading...