Pagi ini, Menparekraf Sandiaga Uno dan Angela Tanoesoedibjo Hadiri Upacara Pemakaman I Gede Ardika

Pagi ini, Menparekraf Sandiaga Uno dan Angela Tanoesoedibjo Hadiri Upacara Pemakaman I Gede Ardika
(Arif/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 22 Februari 2021 08:27 WIB

Terasjabar.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiga S Uno dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo hadir pada upacara Pemakaman Mantan Menteri Pariwisata I Gede Ardika, Senin (22/2/2021).

Prosesi upacara pemakaman dilakukan di Gedung Sport & Convention Hall Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Hadir para sanak dan kerabat almarhum I Gede Ardika, pejabat STP Bandung, dan lainnya. Hadir juga mantan wakil Menteri Sapta Nirwandar.

Menurut adik almarhum, I Gede Artika, setelah disemayamkan dan upaya pemakaman di STP, almarhum kemudian akan dikremasi di TPU Cikadut, Cicaheum, Kota Bandung. Setelah proses kremasi, kemudian dilakukan pendem abu di Gunung Bohong, Cimahi.

"Karena melihat situasi dan kondisi saat ini, tidak memungkinkan dilakukan larung dilaut. Makanya kami cari alternatifnya, dengan pendem abu di Gunung Bohong," kata Gede Artika.

FOLLOW JUGA : 

Menurut dia, almarhum memang sering mengalami sakit sakitan sejak 2019 lalu. Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata era Presiden Megawati dan Abdurahman Wahid ini mengalami sakit leukimia. Beberapa kali mendapat perawatan di rumah sakit. "Beliau sosok yang baik terhadap keluarga. Selalu menyempatkan waktu buat keluarga," imbuh dia.

Diketahui, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) I Gede Ardika meninggal dunia di Rumah Sakit Boromeus, Bandung, pada Sabtu (20/2/2021) pukul 07.46 WIB karena sakit. I Gede Ardika adalah Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI 2000-2004. I Gede Ardika lahir di Singaraja, Bali, 15 Februari 1945. Sebelumnya, almarhum berkarir sebagai pejabat di Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Sebelum menjabat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, I Gede Ardika menjabat Wakil Kepala Badan Pengembangan Pariwisata dan Kesenian. Pada 1998-2000 menjadi Dirjen Pariwisata, Departemen Pariwisata, Seni dan Budaya. Pada 1996-1998 ia menjabat Sekretaris Ditjen Pariwisata.

Disadur dari Sindonews.com 

Menparekraf Angela Tanoesoedibjo Pemakaman I Gede Ardika Pandemi Covid-19


Loading...