Khabib Sebut Karir McGregor di UFC Sudah TAMAT !

Khabib Sebut Karir McGregor di UFC Sudah TAMAT !
Khabib Nurmagomedov menyebut karier Conor McGregor di UFC sudah habis usai kalah dari Dustin Poirier di UFC 257 di Abu Dhabi, 25 Januari. Khabib Nurmagomedov sebut karier Conor McGregor di UFC sudah h
Editor: Malda Sport Style —Senin, 22 Februari 2021 08:15 WIB

Terasjabar.id -- 

Khabib Nurmagomedov menyebut karier Conor McGregor di UFC sudah habis usai kalah TKO dari Dustin Poirier di UFC 257 di Abu Dhabi, 25 Januari.


Dalam pandangan Khabib, McGregor tidak akan bisa kembali ke puncak penampilan seperti saat masih berjaya di UFC dengan menjadi juara di kelas berbeda sejak awal masuk UFC pada 2013 hingga 2016.

Gelar juara kelas ringan milik McGregor akhirnya dicabut UFC lantaran absen panjang. Sejak kembali bertarung pada 2018, McGregor tidak lagi memenangi duel bergengsi.


Petarung asal Irlandia itu hanya menang sekali dalam tiga pertarungan terakhir sejak kembali berduel pada 2018. Kemenangan tersebut diraih saat melawan Donald Cerrone di kelas welter, selebihnya McGregor kalah dari Khabib dan terakhir melawan Dustin Poirier.

Melihat kondisi tersebut, Khabib menilai karier McGregor di UFC sudah habis lantaran tidak lagi memiliki performa terbaik.

"Tidak pernah. Seseorang tidak akan pernah memiliki puncak [karier]," kata Khabib dalam wawancara dengan Magomed Ismailov dikutip dari Sports.kz.

"Saat ini saya tidak membicarakan dia secara khusus. Ini secara umum," ucap Khabib menambahkan.

Di mata Khabib, performa seseorang berbeda dengan sebuah tim yang memiliki sejumlah pemain. The Eagle mencoba membandingkan McGregor dengan klub sepak bola favoritnya, Real Madrid.


"Sebuah tim bisa memiliki [dua pilihan]. Madrid mungkin mencapai puncaknya pada 2000, dan kemudian pada 2016, 2017, 2018," tutur Khabib.

"Contohnya pada 2014 mereka memenangkan Liga Champions. Di sana komposisi pemain berubah. Sedangkan seorang petarung, petinju, atlet, pegulat, petarung MMA, tidak akan pernah mencapai puncak kedua kalinya," kata Khabib melanjutkan.

(sry/CNN)

Khabib Viral UFC MCGregor TKO


Loading...