Banjir Sudah Surut, Ruas Tol Jakarta - Cikampek Sudah Bisa Dilalui Pengendara

Banjir Sudah Surut, Ruas Tol Jakarta - Cikampek Sudah Bisa Dilalui Pengendara
(Dok Jasa Marga Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 21 Februari 2021 12:27 WIB

Terasjabar.id - PT Jasa Marga menyebutkan ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek, sudah kembali normal dan bisa dilalului oleh pengendara. Sebelumnya, genangan limpasan banjir di KM 19 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, sempat meluap ke ruas tol terpadat di Indonesia tersebut.

"Genangan di air di KM 10 Tol Japek arah Jakarta sudah ditangani dan kembali normal," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru.

Menurut dia, sejumlah penanganan dilakukan oleh Jasa Marga sejak Sabtu (20/2) dengan penempatan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi, penutupan sementara rest area Km 19 arah Cikampek, pembuatan tanggul sementara, dan memfungsikan 5 unit pompa, termasuk pompa Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

FOLLOW JUGA : 

Kemudian penambahan saluran samping untuk mengalirkan luapan air Kali Jambe Bekasi, pemasangan sandbag hingga pembersihan sampah banjir di Kali Jambe Bekasi. Saat ini Jasa Marga tengah melakukan penanganan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Terpantau di Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan dan masih dilakukan penutupan total di off ramp. Kendaraan dialihkan untuk dikeluarkan melalui GT Cikupa. Saat ini tengah dilakukan penanganan dengan pompa kapasitas 500 liter/detik, namun permukaan air belum signifikan karena curah hujan tinggi.

Kemudian limpasan air dari luar Right Of Way (ROW) jalan tol masih membebani sistem drainase dari SS Bitung. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor telepon 14080.

Disadur dari Sindonews.com 

PT Jasa MArga Pandemi Covid-19 Kabupaten Bekasi Jalan Tol Jakarta - Cikampek BAnjir


Loading...