Advertisement

Carli Ancelotti Bantah Rumor Soal Keinginan James Rodriguez Untuk Segera Mengakhri Kiprahnya di Everton

Carli Ancelotti Bantah Rumor Soal Keinginan James Rodriguez Untuk Segera Mengakhri Kiprahnya di Everton
(Marca : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 21 Februari 2021 10:32 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, membantah rumor soal keinginan James Rodriguez untuk segera mengakhiri kiprahnya di The Toffees. Gelandang serang asal Kolombia itu dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Everton lantaran tidak kerasan dengan kehidupan di Inggris.

Setelah kehilangan tempat di tim utama Real Madrid, termasuk dengan menjalani masa peminjaman selama dua musim di Bayern Muenchen pada 2017 hingga 2019, James akhirnya menerima pinangan Everton. Peraih sepatu emas Piala Dunia 2014 direkrut The Toffees dari Los Blancos dengan status free transfer.

Di Everton, James bereuni dengan pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti. Keduanya memang pernah bekerjasama saat Ancelotti masih menukangi Los Blancos, tepatnya pada 2013 hingga 2015. Pada musim ini, James tercatat telah tampil di 21 laga dan menyumbang lima gol dan delapan assist di semua ajang, termasuk saat tampil pada laga Derby Merseyside dini hari tadi WIB.

Kendati secara perlahan mulai menemukan kembali performa terbaiknya, James dikabarkan merasa tidak kerasan berkiprah di Inggris. Namun, kabar ini langsung dibantah oleh Ancelotti. Bahkan, eks pelatih AC Milan itu dengan begitu yakin menyebut, James merasa betah di Everton dan termotivasi untuk bisa menampilkan kemampuan terbaiknya. 

FOLLOW JUGA : 

''Dia sudah dalam kondisi yang bagus, tidak ada masalah. Saya berbicara dengannya setiap hari. Dia senang berada di sini, percaya diri, dan termotivasi. Dalam beberapa laga terakhir, dia memang memiliki masalah dengan betisnya. Namun, semua oran di klub ini peduli terhadapnya. Saya tidak tahu, apakah dia mengeluh soal cuaca, karena cuaca di sini (Liverpool) memang sedang tidak bagus,'' kata Ancelotti seperti dikutip Liverpool Echo, Ahad (2q/2).

Eks gelandang serang AS Monaco itu memang sempat absen saat Everton menyingkirkan Tottenham Hotspur di putaran kelima Piala FA, awal bulan ini. Saat itu, The Toffees sukses membungkam Spurs, 5-4. James mengalami cedera betis, yang dialaminya saat Everton dibekap Fulham, 0-2, di lanjutan Liga Primer Inggris, akhir bulan lalu.

Kendati begitu, James sudah diturunkan saat Everton dibekap Manchester City, 1-3, di laga tunda Liga Primer Inggris, tengah pekan ini. Pada saat itu, gelandang berusia 29 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-69. James sudah siap diturunkan di laga Derby Merseyside, kala Everton melawat ke kandang Liverpool, pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Ahad (21/2) dini hari WIB. 

Pada laga yang dimenangkan Everton dengan skor 2-0 tersebut, James membuat assist untuk gol pertama Si Biru yang dicetak Richarlison menit ke-3. Gelandang asal Kolombia itu lalu ditarik keluar pada menit ke-62.

Disadur dari Republika.co.id

Everton Premier LEague James Rodiguez Carlo Ancelotti


Loading...