Advertisement

Cipinang Melayu Banjir Lagi, Ketinggian Air 3 Meter

Cipinang Melayu Banjir Lagi, Ketinggian Air 3 Meter
Suara.com
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 20 Februari 2021 11:44 WIB

Terasjabar.id - Kawasan RW.04, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur kembali dilanda banjir hingga Sabtu (20/2/2021) pagi ini. Ketinggian air disebut dari mulai 1 hingga 3 meter.

"Iya banjir lagi ini semalam jam 2 naik lagi air. Kali ini ketinggiannya antara 100 centimeter hingga 3 meter," kata Ketua RW.04, Irwan saat dihubungi Suara.com, Sabtu (20/2).


Irwan mengatakan, kekinian proses evakuasi warga sedang dilakukan. Pasalnya, banjir yang sempat surut kemarin dimanfaatkan warga untuk kembali ke rumah.

"Ya sekarang masih dalam tahap evakuasi. Karena warga yang mengungsi semalam sempat kembali ke rumah," tuturnya.

Sebelumnya pada Jumat (19/2) kemarin banjir juga melanda wilayah tersebut. Ketinggian air kala banjir terjadi kemarin dari mulai 50 hingga 150 centimeter. Namun banjir sempat surut selepas ba'da magrib.

Banjir Cipinang Melayu

Diketahui kawasan RW. 04 ini menariknya sempat diklaim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbebas dari banjir. Hal itu diketahui berdasarkan unggahan Anies dari akun Instagramnya.

Ia mengunggah foto perbandingan saat tahun 2017 ketika banjir dengan sekarang. Tampak Anies dalam foto itu dipeluk oleh seorang ibu bernama Rusmiati sambil tergenang banjir setinggi pinggangnya.

Di unggahan yang sama tampak ada foto Anies masih bersama Rusmiati tak lagi kebanjiran.

"Kita semua patut bersyukur karena warga kawasan RW 04 dan RW 03 Cipinang Melayu bisa merasakan musim penghujan tanpa kebanjiran," ujar Anies dalam keterangan instagramnya.(Suara.com)

Cipinang Melayu Viral Jakarta Timur Melayu


Loading...