Advertisement

AFC Gelar Polling Pemain Muda Terbaik Indonesia

AFC Gelar Polling Pemain Muda Terbaik Indonesia
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 20 Februari 2021 09:17 WIB
AFC menggelar polling pemain muda terbaik Indonesia, yang dikontrak klub asing, salah satunya Egy Maulana Vikri. (Foto: AP Photo/Aaron Favila)
Terasjabar.id -- 

Asian Football Confederation (AFC) menggelar jajak pendapat mencari pemain-pemain muda terbaik Indonesia yang dikontrak klub luar negeri seperti Bagus Kahfi, Elkan Baggot, dan Egy Maulana Vikri.


Jajak pendapat sudah dibuka sejak Jumat (19/2) dalam tajuk 'Generation Garuda: The Indonesian Youngsters Taking on The World' di situs resmi AFC.

Talenta-talenta muda Indonesia yang bermain di luar mendadak bertambah banyak dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. AFC tak lepas memantau hal tersebut.


Dari sekian banyak pemain yang berkarier di luar negeri, AFC memilih delapan pemain Indonesia di bawah usia 21 tahun sebagai pilihan dalam polling.

Lima pemain muda Indonesia yang bermain di Eropa masuk dalam daftar jajak pendapat, yakni Bagus, Baggott, Egy, Witan Sulaeman, dan Brylian Aldama.

Baggott, Egy, dan Witan bahkan sudah pernah mengecap pengalaman bermain di level senior bersama klubnya masing-masing. Baggott yang menetap di Inggris baru saja mendapat kontrak profesional pertama dengan Ipswich Town.

Sementara Egy sudah menjalani musim ketiga dengan Lechia Gdansk, dan Witan melakoni musim debut bersama Radnik Surdulica.

Sedangkan Bagus baru saja bergabung dengan FC Utrecht. Begitu pula dengan Brylian yang dikontrak HNK Rijeka.

Selain lima pemain di Benua Biru ada pula tiga pemain yang bergabung dengan klub Asia, yakni Asnawi Mangkualam Bahar, Syahrian Abimanyu, dan Todd Rivaldo Ferre.

Asnawi dan Syahrian sudah diperkenalkan oleh klubnya masing-masing, yakni Ansan Greeners dan Newcastle Jets. Sementara Todd Ferre sudah mengemas caps bersama Lampang FC.

Hingga Sabtu (20/2) pagi, Baggott dapat suara terbanyak dalam polling talenta terbaik ini dengan 30,81 persen suara. Di peringkat kedua terdapat Bagus, yang disusul Egy.

(nva/CNN)

AFC Indonesia Pemain Muda Terbaik Indonesia


Loading...