Advertisement

Ruas Tol TB Simatupang Terendam Banjir

Ruas Tol TB Simatupang Terendam Banjir
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 20 Februari 2021 08:28 WIB

Terasjabar.id -- 

Ruas tol TB Simatupang pada Sabtu (20/2) terendam banjir akibat curah hujan tinggi yang terjadi di DKI Jakarta. Para warganet membagikan gambar serta video kondisi di sekitar jalan tol Simatupang di media sosial sejak Sabtu (20/2) pagi.

"Waterboom terbaru di jaksel alias Banjir di Tol TB Simatupang depan RSUD Pasar Minggu. semoga cepat surut dan lekas membaik, tetap jaga keselamatan dan selalu hati-hati dalam berkendara," cuit warganet.



Warganet yang lain kemudian mengunggah gambar banjir yang hampir menutupi tanda panah masuk SPBU.

"TB Simatupang arah Lebak Bulus sebelum perempatan ragunan. Kondisi masih belum surut (jalan tol Simatupang arah lebak bulus juga sama kena dampak banjir)"



"Pintu Tol Ampera Cilandak KKO - TB .Simatupang Jakarta Selatan"



Beberapa di antara mereka juga mengungkapkan situasi terkini seperti para mobil yang berusaha melawan arah demi menghindari banjir.

"Tol TB Simatupang #banjir, yang mobil-mobil kecil bisa keluar lawan arah, di pintu tol Lenteng Agung," tulis warganet.

"Masih stuck di Simatupang! Bayar tol mahal tp banjir dibiarin."

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan DKI Jakarta menjadi satu dari 17 provinsi yang mengalami hujan lebat pada Sabtu (20/2). Hal itu disebabkan arah angin dari wilayah utara timur laut Indonesia bertiup menuju selatan dan berbelok ke arah timur di sekitar Pulau Jawa.

Ada pula angin yang bertiup dari arah selatan ke barat laut yang berbelok ke arah timur di sekitar Pulau Jawa. Dua arah angin ini lalu membentuk awan yang menyebabkan hujan tinggi.

BPBD DKI Jakarta juga mengingatkan cuaca ekstrem masih akan terjadi hingga Sabtu (20/2). Curah hujan di berapa titik Jakarta pada Kamis (18/2) hingga Jumat (19/2) pagi sempat mencapai kondisi ekstrem.

Hingga pada Jumat (19/2), 99 RT di Jakarta Timur dan Barat terendam banjir. Untuk wilayah Jakarta Barat meliputi 3 kelurahan, terdiri atas 3 RW dan 3 RT, namun tidak ada pengungsi. Sedangkan, untuk wilayah Jakarta Timur, banjir meliputi 9 kelurahan, terdiri atas 31 RW dan 96 RT.

(chri/evn/CNN)

Tol TB Simatupang Banjir DKI Jakarta


Loading...