Advertisement

Liga Inggris Hari Ini Ada Derby Merseyside Liverpool Vs Everton, The Reds Harus Kembalikan Kepercayaan Diri di Liga Inggris

Liga Inggris Hari Ini Ada Derby Merseyside Liverpool Vs Everton, The Reds Harus Kembalikan Kepercayaan Diri di Liga Inggris
Paul ELLIS / POOL / AFP (Kiri ke kanan) Penjaga gawang Liverpool asal Brazil Alisson Becker, gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson, gelandang Liverpool asal Inggris Curtis Jones dan bek Turki L
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 20 Februari 2021 08:23 WIB

Terasjabar.id - Skuad Liverpool bertekad untuk bangkit setelah mengalami kekalahan beruntun dalam tiga laga Liga Premier terakhir.

Kemenangan atas RB Leipzig di Budapest di Leg pertama babak 16 Besar Liga Champions membangkitkan kepercayaan diri menjelang laga derby Merseyside melawan Everton akhir pekan ini, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Mohamed Salah dkk akan menghadapi lawan berat.

Everton sedang dalam performa bagus pada saat bermain tandang.

The Toffees saat ini tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang beruntun dengan meraih 5 kali kemenangan dan 2 kali imbang.

Sebaliknya, di laga kandang, Liverpool merasakan lima pertandingan tanpa meraih kemenangan secara beruntun sejak menang atas Tottenham Hotspur 2-1.

The Reds dua kali imbang melawan West Ham dan Man United dan selalu kalah dalam tiga laga kandang berikutnya menghadapi Burnley, Brighton, dan Manchester City.

Dikutip dari Liverpoolecho, ini merupakan laga derby Merseyside ke-238.

Striker Liverpool Senegal Sadio Mane dilanggar oleh bek Leipzig Nordi Mukiele pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan FC Liverpool di Puskas Arena di Budapest, Rabu (16/2/2021).
Striker Liverpool Senegal Sadio Mane dilanggar oleh bek Leipzig Nordi Mukiele pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara RB Leipzig dan FC Liverpool di Puskas Arena di Budapest, Rabu (16/2/2021). (ATTILA KISBENEDEK / AFP)

The Reds telah kembali meraih kemenangan di laga Liga Champions Eropa dengan kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di Budapest.

Merosotnya performa The Red di liga domestik baru-baru ini membuat pasukan Jurgen Klopp turun ke peringkat enam klasemen Liga Premier.

Mereka hanya terpaut tiga poin dari Everton yang berada di peringkat ketujuh.

Liverpool terancam bisa sama-sama meraih 40 poin dengan Evertin jika Liverpool kalah di Anfield.

Sejak 1999, Liverpool tidak pernah kalah dari Everton di laga Merseyside. Pertandingan ini sangat krusial untuk bisa mengembalikan posisi The Reds ke empat besar.

Georginio Wijnaldum ingin Liverpool memanfaatkan kepercayaan diri yang mereka dapatkan setelah kemenangan 2-0 atas RB Leipzig.

Dua gol pada laga tersebut dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang memastikan kemenangan yang mengesankan atas tim semifinalis musim lalu.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 10 Maret, dan pertandingan liga dengan Everton, Sheffield United, dan Fulham digelar sebelum laga  itu.

Liverpool telah bertandang ke Hongaria setelah periode yang sulit di Liga Premier. Dengan kekalahan 1-3 di Leicester City adalah kekalahan ketiga secara berturut-turut.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan golnya bersama Virgil van Dijk dalam laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Anfield, Senin (24/2/2020).
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merayakan golnya bersama Virgil van Dijk dalam laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Anfield, Senin (24/2/2020). (Bolasport.com)

Wijnaldum mengakui bahwa langkah seperti itu telah memberikan rintangan baru dan berbeda bagi Liverpool.

“Ini benar-benar menuntut kekuatan mental. Karena sebelumnya ketika kami memainkan permainan yang bagus, hampir setiap kali kami memenangkan pertandingan di tahun-tahun sebelumnya. Jadi ini adalah sesuatu yang baru bagi kami, situasi kami saat ini," ucapnya.

“Kami hanya harus menghadapinya, kami harus tetap percaya diri dan memiliki keyakinan bahwa kami dapat mengubahnya."

"Gim seperti ini membantu mengembalikan kepercayaan diri. Ini adalah situasi yang sulit, tetapi juga dari situasi ini kami akan belajar dan itu akan membantu kami sepanjang jalan musim ini,” katanya.

Pertandingan di Liga Champions baru setengah jalan. Menurutnya, Liverpool jangan berpuas diri.

Pengalaman  pertandingan Liverpool melawan Barcelona dua musim lalu menjadi bukti mereka untuk tidak boleh cepat berpuas diri.

“Nah, tentu kami punya peluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya. Tapi ini Liga Champions - kami telah menunjukkan beberapa tahun lalu apa yang bisa terjadi bahkan saat tertinggal 0-3."

"Mereka juga akan berpikir sama: 'Oke, kami kalah dalam pertandingan 0-2 tapi kami bisa mengubahnya.' Jadi yang harus kami lakukan adalah fokus dan sadar bahwa itu bisa berubah,” ujarnya.

Derby Merseyside di Anfield akan menjadi ujian menarik bagi Liverpool yang berada di posisi keenam.

Mereka memiliki kesempatan untuk bangkit dari kekalahan di tiga laga Liga Premier secara  beruntun.

Juergen Klopp
Juergen Klopp (Tribunnews.com)

Laga ini bisa menghidupkan kembali harapan Liverpool untuk bisa berada di empat besar atau sebaliknya, menjadi kesempatan bagi Everton untuk memberikan pukulan lain bagi The Reds.

"Kami bukan anak-anak lagi, jadi kami tidak berpikir semuanya baik-baik saja karena kami memenangkan satu pertandingan. Jauh lebih penting bahwa kami memainkan sepak bola yang bagus lagi," ucap pelatih Jurgen Klopp.

Performa Mohamed Salah sangat penting bagi Liverpool musim ini.

Dia adalah pencetak gol terbanyak di klasemen topskorer Liga Premier dengan 17 gol.

Dominic Calvert-Lewin merayakan gol dalam laga debutnya saat timnas Inggris mengalahkan Wales 3-0, Kamis (8/10/2020) di Wembley, London.
Dominic Calvert-Lewin merayakan gol dalam laga debutnya saat timnas Inggris mengalahkan Wales 3-0, Kamis (8/10/2020) di Wembley, London. (Bolasport.com)

Enam di antaranya adalah gol pertama yang penting dalam pertandingan.

Di kubu tim besutan Carlo Ancelotti, Dominic Calvert-Lewin menjadi andalan di lini depan Everton.

Dia telah mencetak 13 gol, termasuk empat gol pembuka pertandingan.

Dia berada di urutan ketiga di antara pencetak gol terbanyak liga Premier musim pada 2020/2021. (tribunnews/mba/Tribunjabar.id)




Liverpool liga Inggris Anfield The Reds


Loading...