Advertisement

Berikut Beberapa Idol K-Pop yang Image di Depan Kamera Berbeda dengan Kepribadian Aslinya

Berikut Beberapa Idol K-Pop yang Image di Depan Kamera Berbeda dengan Kepribadian Aslinya
(Insertlive : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 19 Februari 2021 12:47 WIB

Terasjabar.id - Dalam K-pop , lumrah terjadi bahwa tiap idol ditugaskan membawa citra (image) tertentu saat dirinya berada di depan kamera. Citra ini kadang berbeda dengan kepribadian asli mereka.

Nah, berikut ini lima idol pria yang mengalami hal tersebut, dikutip dari Koreaboo.

1. JIN BTS

5 Idol K-Pop yang Image di Depan Kamera Berbeda dengan Kepribadian Aslinya


Foto: Big Hit Entertainment

Saat mengawali debut, Jin diberi konsep kepribadian yang "ganteng dan cool". Jin pernah bilang, bahwa pada awal kariernya bersama BTS , dia terlihat lebih banyak diam karena citra yang diberikan oleh Big Hit Entertainment kepadanya itu.

Namun sejak era "Fire", lagu yang masuk dalam album kompilasi "The Most Beautiful Moment In Life: Young Forever (2016), Jin berusaha 'memberontak' dan menunjukkan sisi lain dari kepribadiannya yang asli, yaitu yang senang bercanda.

Meski Jin adalah sosok yang introver dilihat dari hasil tes kepribadian MBTI-nya, yaitu INTP, tapi dia punya sifat yang ramah dan terbuka pada orang yang ditemuinya. Tentunya, ARMY juga sudah tahu kegemarannya melempar gaya becandaan a la om-om (dad jokes) dan sifat konyolnya saat di depan kamera.




2. JAY ENHYPEN

5 Idol K-Pop yang Image di Depan Kamera Berbeda dengan Kepribadian Aslinya


Foto:Belift Lab

Saat melihat Jay di atas panggung, para penggemar ENHYPEN - Engene - pasti akan terpesona dengan karismanya. Ekspresinya yang intens, tatapan matanya yang tajam, dan penampilannya yang energik, membuatnya terlihat superkeren dan 'sulit dijangkau' alias bikin minder.

FOLLOW JUGA : 



Namun ternyata, kepribadian asli Jay justru kebalikannya. Dia lucu, rendah hati, dan kadang senang mempermalukan dirinya sendiri. Penampilannya di reality show "I-LAND" serta berbagai meme yang dibuatnya sudah jadi bukti bahwa Jay bukan yang sosok yang 'menyeramkan'.


3. J-HOPE BTS

5 Idol K-Pop yang Image di Depan Kamera Berbeda dengan Kepribadian Aslinya


Foto: Big Hit Entertainment

J-Hope punya julukan 'sunshine' karena karakternya yang bagai 'charger' atau baterai bagi para member BTS lainnya, termasuk juga ARMY. Tawanya yang membahana gampang menular, belum lagi ekspresi wajahnya yang selalu terlihat konyol.

Namun kalau diperhatikan lebih jauh, member yang juga disapa dengan nama Hobi ini adalah orang yang sangat serius, apalagi dalam urusan pekerjaan. Leader RM bahkan menyebutnya sebagai member yang paling profesional di BTS, dan sosok 'behind the scene leader'.

Sebagai main dancer yang kerap mengajari member lainnya dalam urusan koreografi, J-Hope juga tidak segan-segan memberi tatapan 'mematikan' kalau ada member yang salah gerakan. Dia juga punya julukan "an iron hand in a velvet glove", sebuah idiom yang artinya "orang yang kelihatan manis di luar, tapi aslinya serius dan punya disiplin tinggi'.

Bahkan seorang staf Big Hit Entertainment pernah mengeluarkan komentar, "Kalau kenal J-Hope lebih jauh, maka kamu bisa melihat sisi manly-nya."



4. PARK JIHOON

5 Idol K-Pop yang Image di Depan Kamera Berbeda dengan Kepribadian Aslinya


Foto: Maroo Entertainment

Jihoon dikenal masyarakat lewat "Produce 101" musim ke-2 dengan karakter yang cute dan menggemaskan. Bahkan saat masih bersama Wanna One yang kini sudah bubar, citra ini dipertahankannya.

Meski begitu, dulu para member Wanna One pernah mengatakan bahwa Jihoon adalah member yang paling dewasa dan punya bakat jadi leader. Karena kepribadian yang kelihatannya bertolak belakang, penyanyi yang juga aktor ini punya julukan
“Jeojang Jihoon” dan “Dorm Jihoon,” untuk menggambarkan kontrasnya kepribadian Jihoon saat di depan dan belakang kamera.

5. JR NU’EST

5 Idol K-Pop yang Image di Depan Kamera Berbeda dengan Kepribadian Aslinya


Foto: Pledis

Saat debut NU'EST, JR diberi karakter yang karismatik dan cool, sedikit banyak karena perannya di grup sebagai rapper dan leader. Meski begitu, pemilik nama asli Kim Jong-hyun ini rupanya punya sisi cute yang tak bisa ditahannya untuk dipertonton kepada publik.

JR adalah anak bungsu di keluarganya, dan dia punya dua kakak perempuan. Jadi melakukan pose imut aegyo adalah hal yang biasa baginya. Kata JR, dia berusaha untuk tampil cool saat ditugaskan menjadi leader, tapi fandom Nu'EST, yaitu L.O.Λ. tetap senang dengan keimutan yang ditunjukkan JR.

Disadur dari Sindonews.com (Gensindo)

K-Pop BTS Enhypen Jin J-Hope


Loading...