Cipinang Melayu yang Sempat Dibanggakan Anies Kebanjiran Lagi

Cipinang Melayu yang Sempat Dibanggakan Anies Kebanjiran Lagi
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 19 Februari 2021 10:55 WIB
Terasjabar.id - Kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur terendam banjir. Padahal, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat membanggakan kawasan ini tak lagi terendam banjir.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 09.00 WIB, sejumlah petugas kepolisian, Satpol PP, Dinas Damkar, Basarnas, BPBD sudah ada di lokasi banjir. Total ada 7 RT yang berada di RW 04 Cipinang Melayu terdampak.

"RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, RT 05, RT 06 sebagian, dan RT 07," ujar Ketua RW 04, Irwan Kurniadi saat ditemui di Pos RW 04, Cipinang Melayu, Jaktim, Jumat (19/2/2021).

Irwan menyampaikan, hujan deras yang mengguyur sejak kemarin yang mengakibatkan banjir. Banjir, kata dia, pun mulai menggenangi sejak pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

"Dari jam 2 pagi," kata Irwan.

Menurut dia, ketinggian banjir bervariasi. Ketinggian air berada di kisaran 50 cm sampai 2 meter.

Irwan juga mengungkapkan, beberapa waktu lalu Anies sempat mengunjungi RT 04. Sebab, RT tersebut sebelumnya menjadi lokasi paling terdampak banjir.

"Di RT 04. Karena itu lokasi terdalam," kata Irwan. Irwan menjawab pertanyaan wartawan mengenai lokasi di Cipinang Melayu yang dikunjungi Anies yang diposting di Instagramnya pada 10 Februari 2021 lalu. Irwan juga menjelaskan lokasi yang dikunjungi Anies dalam foto tahun 2017 merupakan RT 03 Cipinang Melayu.


Untuk diketahui, pada 9 Februari lalu, Anies sempat mengunjungi kawasan bantaran Kali Sunter di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Kawasan tersebut saat itu tidak terendam banjir. Anies pun kala itu bersyukur kawasan RW 04 Cipinang Melayu tak lagi banjir.

"Alhamdulillah saat ini kita berada di RW 04 kelurahan Cipinang Melayu, tempat kita berdiri saat ini biasanya kalau musim hujan akan terjadi banjir yang amat tinggi, bahkan di tiang listrik ini diberikan penanda muka air sampai 2,5 meter, tahun lalu 3 meter," terang Gubernur Anies usai meninjau tanggul di sisi Sungai Sunter, Cipinang Melayu, Jakarta Timur melalui rilis PPID seperti dilihat detikcom, Rabu (10/2/2021).(dtk/Gelora.co)

Jakarta Timur Viral Gubernur DKI


Loading...