Untuk Mencegah dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Sekda Minta Ulama Bersinergi Soal Penanganan Covid-19 di Pandeglang

Untuk Mencegah dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Sekda Minta Ulama Bersinergi Soal Penanganan Covid-19 di Pandeglang
(Satelit News : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 19 Februari 2021 10:32 WIB

Terasjabar.id - Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin meminta ulama bersinergi membantu pemerintah menangani Covid-19 yang saat ini masih terus melanda.

"Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini, ulama dan umaro harus saling bersinergi, karena penanganan covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan tanggung jawab bersama,“ ucap Pery saat menghadiri rapat bidang kesejahteraan rakyat bersama tokoh ulama, di Hotel S'Rizki, Jumat (19/2/2021).

Rapat bidang kesra bersama tokoh ulama. (yusuf/kontributor)

Menurutnya, eksistensi ulama selalu mendapat tempat khusus di hati seluruh lapisan masyarakat tentu saja akan sangat efektif jika ulama bersinergi bersama pemerintah daerah untuk terus menyosialisasikan penanganan Covid-19 pada masyarakat. "Termasuk memberikan kepercayaan terkait vaksinasi yang akan segera dilaksanakan," tuturnya.

FOLLOW JUGA : 

Plt Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, Ramadani mengatakan, ulama sebagai panutan di tengah-tengah masyarakat, apapun ajakan ataupun petuah ulama terkait yang membawa kebaikan pasti akan didengar oleh masyarakat. Maka dari itu peran ulama sangat dibutuhkan, apalagi saat pandemi seperti ini, tentu saja ajakan ulama terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 biasanya masyarakat akan taat dan patuh.

"Saya harap ulama dapat membantu pemerintah dalam menangani dan ikut terus menyosialisasikan untuk pentingnya menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali normal," ujarnya. (yusuf permana/kontributor/ys)

Disadur dari Poskota.co.id

Sekda Pandeglang Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...