Staf Ahli Polhukam Tinjau Bendungan Kuningan

Staf Ahli Polhukam Tinjau Bendungan Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 19 Februari 2021 09:25 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kunjungan Kerja Staf Ahli Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Bidang Ideologi Dan Konstitusi Irjen Pol. Dr. Agung Makbul, Drs., S.H.,M.H. didampngi Bupati Kuningan H Acep Purnama meninjau langsung progres Pembangunan Strategis Waduk Cileuweung, Kamis (18/2/2021).

Peninjauan Waduk Cileuweung tersebut diikuti oleh tim staf ahli dari Kementerian Koordinator Polhukam, antara lain Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ketahanan Nasional Marsda TNI Achmad , Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Laksda TNI Yusup, S.E., M.M, serta Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Asmarni, S.E., M.M.
Bupati H Acep mengucapkan terima kasih kepada tim Kemenkopolhukam yang berkenan meninjau lansung dan melihat progres perkembangan proyek strategis Nasional.

“ini sesuatu hal yang wajib kita dukung dan selesaikan, walaupun mungkin ada keterlambatan waktu karena kondisi dan situasi cuaca, tetapi yang terpenting kita sama-sama menyaksikan dan melihat ini semua sedang dikerjakan, sehingga progres dalam waktu 2 sampai 3 bulan kedepan diharapkan selesai sesuai rencana dan akan berfungsi.” Tegasnya.

Gambar

Sementara itu, Irjen Pol. Dr. Agung Makbul, Drs., S.H.,M.H. menjelaskan, kehadirannya di Kabupaten Kuningan untuk meninjau langsung proyek Bendungan yang akan di laporkan secara formal lisan dan tertulis disertai dengan foto dan kegiatan-kegiatannya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, manfaat Bendungan yaitu untuk kepentingan masyarakat Kuningan bahkan diluar daerah Kuningan. Didamping untuk Pariwisata dan Kuliner juga akan meningkatkan perekonomian di Kuningan, imbuh dia.

Kegiatan Kunker diwarnai Penanaman Pohon Durian yang dilakukan bersama-sama dengan tim Kemenkopolhukam dan Forkopimda Kabupaten Kuningan. Usai peninjauan lokasi bendungan tim langsung meninjau ke lokasi relokasi perumahan.

“Tentunya hari ini kita lihat dari pengerjaan PUTR sudah 100%, untuk relokasi beberapa desa yang terkena dampak proyek pembangunan nasional. Ini adalah bukti upaya pemerintah untuk masyarakat yang tinggal disini, setelah saya lihat rumah nya bagus dan layak huni, tinggal nanti sisa nya bisa dikembangkan sendiri.” ujar Agung.

Sementara itu. Kasat Non Vertical Tertentu Pembangunan Bendungan BBWS Cimanuk Cisanggarung I Ketut Kariharta melaporkan bahwa, secara fisik bendungan kuningan sudah selesai 100%.

Gambar
Terima kasih kepada Bupati Kuningan, Kapolres, Dandim, dan Instansi terkait yang melancarkan, “kami sangat nyaman bekerja disini dan tidak ada gangguan-gangguan apapun selama kami bekerja disini berjalan dengan lancar.” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Kasat Non Vertical Tertentu Pembangunan Bendungan BBWS Cimanuk Cisanggarung I Ketut Kariharta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kuningan, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, Kepala BPN Kuningan Sismanto. A.Ptnh, M.Si. , Kepala Dinas PUTR H. Ridwan Setiawan, SH., M.Si , Kepala Dinas Perumahan KPP Ir. Putu Bagiasna, MT, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wawan Setiawan, S.Hut., MT., Kepala Satpol PP Drs. Agus Basuki, M.Si , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., Kepala Dinas Dukcapil Drs. Yudi Nugraha, M.Pd, Camat Cibereum Drs. Pulung Sugandi, Kepala Desa Kawungsari Kusto, S.Pd. SD. , Kepala Desa Randusari, serta Kepala Desa Sukarapih. (H Aboy)

Kunker Bendungan Kuningan Staf Ali Polhukam Pandemi Covid-19 Bupati Kuningan


Loading...