Advertisement

Siaga 3 Banjir Jakarta, Keitinggian Air di Bendungan Katulampa Bogor Mencapai 90 Cm

Siaga 3 Banjir Jakarta, Keitinggian Air di Bendungan Katulampa Bogor Mencapai 90 Cm
Ilustrasi (Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 19 Februari 2021 09:09 WIB

Terasjabar.id Hujan deras yang merata di wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak (hulu sungai Ciliwung), membuat ketinggian air di Bendungan Katulampa , Kota Bogor, mencapai 90 cm dengan status siaga 3 banjir Jakarta .

Berdasarkan pantauan hujan sejak Jumat (19/2/2021) sekitar pukul 03.00 wib dinihari dan masih bertahan hingga pukul 07.00. Namun intensitasnya mulai berkurang. Pada pukul 06.00 WIB, ketinggian air masih berada di status normal yakni 30 cm.

FOLLOW JUGA : 


Namun karena hujan masih terjadi di wilayah Puncak dan sekitarnya, pada pukul 08.30 wib ketinggian air naik jadi 90 cm dalam status Siaga 3 banjir Jakarta. "Kondisi cuaca mendung tapi di Puncak masih hujan geras. Maka tetap waspada saja jika sewaktu-waktu ketinggian air meningkat," kata petugas Bendung Katulampa Bogor, Andi Sudirman pada Jumat (19/2/2021). 

Sementara BMKG merilis, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir diperkirakan akan terjadi. "Di wilayah Ciawi, Megamendung dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke wilayah Cisarua, Cipanas dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 09.10 WIB," tulis BMKG dalam siaran resminya.

Disadur dari Sindonews.com 

Hujan Deras Bendungan Katulampa Kawasan Puncak Banjir Jakarta


Loading...