Analisa Polisi Soal Pocong Dikejar Anjing: Candaan Untuk Takuti Orang

Analisa Polisi Soal Pocong Dikejar Anjing: Candaan Untuk Takuti Orang
Detik News
Editor: Malda Hot News —Kamis, 18 Februari 2021 13:17 WIB

Terasjabar.id 

Polsek Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) masih menyelidiki sosok pocong lari terbirit-birit dikejar anjing. Dugaan polisi sementara, pocong tersebut merupakan warga yang usil dan hendak menakut-nakuti warga lain.

"Kalau dianalisa di TKP maka itu bukan pocong (asli), tapi dijadikan candaan untuk menakuti orang, namun terbalik justru dia yang ditakuti oleh anjing," kata Kapolsek Binamu Jeneponto AKP Syamsuddin kepada detikcom, Kamis (18/2/2021).

Syamsuddin mengatakan, dia telah meminta Bhabinkamtibmas setempat agar menemui pemilik CCTV sekaligus mengecek lokasi video viral pocong dikejar anjing di Kelurahan Balang Beru, Kecamatan Binamu, Jeneponto, pada Rabu (17/2). Dari situlah aparat menganalisa bahwa pocong yang viral hanya candaan orang-orang di sekitar.

"Lihat caranya lari apakah ada pocong yang lari seperti itu. Dan hal tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Babin dan Kanit Intel," kata Syamsuddin.

Selanjutnya polisi masih mengejar warga yang sengaja menyamar jadi pocong untuk menakut-nakuti warga. Polisi menduga ulah tersebut dilakukan oleh remaja sekitar.

"Cepat atau lambat pasti ketahuan dan sementara dilidik (diselidiki)," katanya.

Sebelumnya, video rekaman kamera pengawas (CCTV) yang menunjukkan seekor anjing mengejar sosok menyerupai pocong viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi di Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pemilik CCTV bernama H Karim (55) bercerita tentang kemunculan sosok menyerupai pocong tersebut. Bagaimana ceritanya?

Awalnya, Karim mengaku kaget karena anjing itu tidak henti-hentinya menggonggong sehingga sempat dikira menerkam kucing peliharaan.

Dalam rekaman video yang viral, tampak seekor anjing berada di hadapan rumah warga. Anjing tersebut kemudian mengejar sosok menyerupai pocong yang lewat di seberang jalan depan rumah.

Diduga, anjing tersebut gagal melakukan pengejaran sebab sosok menyerupai pocong itu melompat-lompat dengan cepat.

(hmw/nvl/Detik)

Sulawesi Selatan Viral TKP Video


Loading...