Advertisement

Tes Urine Digelar di Tiga Polsek di Bandung Setelah Belasan Polisi Diduga Terlibat Kasus Narkoba

Tes Urine Digelar di Tiga Polsek di Bandung Setelah Belasan Polisi Diduga Terlibat Kasus Narkoba
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 18 Februari 2021 12:57 WIB

Terasjabar.id - Tes urine digelar di Polsek Sumur Bandung, Regol, dan Bandung Wetan Polrestabes Bandung pasca-pengungkapan belasan oknum Polri diduga terlibat narkoba oleh Propam Mabes Polri dan Polda Jabar pada Selasa (16/2/2021).

Pantauan Tribun di Polsek Bandung Wetan, sejumlah anggotanya satu per satu dites urine.

Kegiatan tes urine dipimpin Kabag Sunda Polrestabes Bandung, AKBP Ujang Burhanudin.

"Ini kegiatan rutin dan untuk hari ini pemeriksaan urine di tiga polsek, Bandung Wetan, Sumur Bandung, dan Regol," ujar Ujang Burhanudin, di Mapolsek Bandung Wetan, Jalan Cihapit, Kamis (18/2/2021).

Setelah menunggu tidak lama, hasil tes urine bisa diketahui dan dipantau oleh Ujang.

"Alhamdulillah untuk di Bandung Wetan, yang diperiksa 10, seluruhnya negatif. Sekali lagi bahwa secara rutin kami melaksanakan tes urine ini bagi anggota. Jadi ini sudah merupakan program kami untuk mengecek, jangan sampai ada anggota kami yang kena narkoba," ucap dia.

Ia mewanti-wanti agar anggota Polri jangan sampai terlibat penggunaan narkoba apalagi terlibat dalam peredaran barang terlarang itu.

"Jangan sampai main-main dengan narkoba, karena risikonya dengan program Kapolri baru akan di-PTDH. Tidak main-main atau tidak ada ampun bagi anggota yang menggunakan narkoba," ucap dia.

Seperti diketahui ada 12 anggota itu diamankan terpisah, tidak berbarengan.

Penangkapannya juga tidak dilakukan saat mereka sedang bersamaan di sebuah hotel.

Penangkapan berawal dari kecurigaan pada satu anggota kemudian setelah ditelusuri, merembet ke anggota yang lain.

"Kami tidak mau anggota terjebak lebih jauh," ucap Kapolda Jabar Irjen Achmad Dofiri di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka.

Meski oknum anggota yang diamankan sampai belasan, namun ia memastikan itu bukan berarti seluruh anggota Polri terlibat.

"Masih banyak anggota kami lain yang baik, yang melakukan kekeliruan seperti yang keterlibatan narkoba itu tentunya kami akan ambil langkah dan tindakan tegas supaya menjadi pembelajaran bagi yang lain jangan sampai nanti terulang," ucap dia. (Tribunjabar.id)




Astana Anyar Polisi Viral Bandung Polri


Loading...