Pemprov DKI Jakarta Akan Memprioritakan Kelompok Lansia Untuk Diprioritaskan Mendapatkan Vaksin Covid-19

Pemprov DKI Jakarta Akan Memprioritakan Kelompok Lansia Untuk Diprioritaskan Mendapatkan Vaksin Covid-19
(Beritajakarta.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Februari 2021 09:19 WIB

Terasjabar.id - Pemprov DKI Jakarta akan memprioritaskan kelompok lanjut usia (lansia) untuk diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19. Sebab, mereka merupakan kalangan yang rentan jika terpapar.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, kelompok usia di atas 60 tahun memiliki risiko kematian paling tinggi. Sambil memberikan prioritas, vaksin untuk kelompok yang didahulukan juga terus berjalan.

"Untuk semua institusi atau kelompok, nanti kalau ada yang usianya lebih dari 60 tentunya diprioritaskan," ujar Widyastuti kepada wartawan, Kamis (17/2/2021).

FOLLOW JUGA : 

Karena tahap kedua merupakan vaksinasi untuk kelompok orang yang bekerja di bidang jasa dan layanan publik, maka nantinya akan dilakukan kerja sama dengan instansi yang menaungi. Jika memang ada kelompok di atas usia 60 tahun, maka akan diberikan prioritas.

"Kami sudah mengundang untuk membuat pendataan, juga terkait dengan pegawai (berusia 60 tahun lebih) yang ada di sana," katanya.

Widyastuti juga menyebut pihaknya sedang mendata PNS di lingkungan Pemprov DKI yang bakal menerima vaksin buatan Sinovac ini.

"Saat ini sedang dikoordinasikan dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah)," imbuh dia.

Disadur dari Suara.com 

Pemprov DKI Jakarta Vaksin Covid-19 Pandemi Covid-19 Prokes Dinkes Lansia


Loading...