Untuk Mencegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Periksa Saluran Air

Untuk Mencegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Periksa Saluran Air
Ilustrasi (Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Februari 2021 08:42 WIB

Terasjabar.id -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang melalukan pengecekan di setiap saluran guna mencari penyebab terjadinya genangan air. "Langkah tercepat yang akan kita lakukan adalah pengecekan saluran serta sodetan di lokasi titik terjadi genangan," Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tangerang Decky Priambodo di Tangerang Rabu (17/2).

Dijelaskannya hujan lebat terjadi di wilayah Kota Tangerang kemarin dengan intensitas cukup lama membuat beberapa wilayah tergenang air. "Hujannya cukup deras dan cukup lama, jadi menyebabkan sejumlah wilayah tergenang," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengaku telah meninjau titik lokasi di Perumahan Bumi Mas Raya di wilayah Kelurahan Cikokol yang mengalami genangan akibat curah hujan yang tinggi.

FOLLOW JUGA : 

Sachrudin juga mengatakan jajaran petugas sudah berada di lokasi untuk membantu menyurutkan air dengan memastikan saluran - saluran di lokasi genangan tidak tersumbat. "Tidak terlalu lama, air sudah berangsur surut, petugas pun langsung melakukan normalisasi pada saluran," katanya.

Ia pun telah meminta kepada setiap petugas untuk melakukan pengawasan dan siaga selama 24 jam terkait musim hujan. Kesiapan tersebut dilengkapi dengan peralatan yang dibutuhkan dalam membantu warga jika perlu dievakuasi."Kami juga mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga lingkungan dengan membuat biopori dan membersihkan saluran air," katanya.

Disadur dari Republika.co.id

Dinas PUPR Kota Tangerang Pandemei Covid-19 Genangan Air


Loading...